Bahas LKPj di Luar Kota, LSM Soroti Pansus DPRD

Gedung DPRD Sukoharjo. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Para wakil rakyat di DPRD Sukoharjo tengah menjadi sorotan. Gara-garanya, anggota DPRD yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) pergi ke luar kota hanya untuk membahas LKPj Bupati Akhir Taun 2017. Bahkan, disebutkan Pansus DPRD pergi ke luar Jawa dengan alasan untuk studi komparasi.



“Setahu saja pertengahan Maret lalu baru pergi kunjungan ke luar Jawa, lha kok sekarang pergi lagi dengan alasan yang berbeda,” ujar pegiat LSM Sukoharjo Joko Cahyono, Senin (2/4).

Dikatakan Joko, pembahasan LKPJ Bupati Akhir Tahun 2017 tidak harus dilakukan di luar daerah. Pasalnya, Pansus bisa melakukannya di Sukoharjo sehingga fungsi DPRD sebagai wakil rakyat tetap berjalan. Joko sendiri tidak habis pikir kenapa pembahasan atau studi komparasi harus dilakukan di luar pulau Jawa.

Menurutnya, kepergian anggota DPRD ke luar Jawa bisa dikatakan sebagai pemborosan anggaran. Selain pemborosan, Joko melihat juga kurang efektif. Pasalnya, pembahasan LKPj sendiri sifatnya hanya normatif. Untuk itu, dia berharap seringnya para wakil rakyat meninggalkan Sukoharjo dikurangi.

“Pergi kunjungan kerja ke luar daerah tidak masalah, tapi jadwalnya jangan berturut-turut. Jangan sampai DPRD kosong,” tandasnya.

Dari informasi yang beredar, saat ini Pansus DPRD pergi ke luar Pulau Jawa untuk melakukan studi komparasi terkait pembahasan LKPj Bupati Akhir Tahun 2017. Diinformasikan jika Pansus melakukan kunjungan ke Bengkulu dan Makasar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.