Bagi yang Sedang Diet, Makanan Ini Ampuh Bikin Kenyang Tahan Lama

Makanan yang bikin kenyang tahan lama. (Foto Halodoc)

Sukoharjonews.com – Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani program diet, tentu sangat penting agar dapat mengendalikan nafsu makan dengan baik. Karena itu, juga penting untuk bisa memilih jenis makanan yang mengenyangkan.


Untuk bisa mendukung program dietmu, ada beberapa makanan ampuh mengenyangkan menurut ahli diet. Melansir dari Byrdie, Selasa (10/1/2023), berikut deretan makanan tersebut. Simak!

1. Alpukat
Alpukat mengandung serat tinggi dan lemak sehat yang dapat memberi rasa kenyang. Makanan berserat tinggi memang cenderung lebih mengenyangkan daripada yang rendah serat, dan makanan yang mengandung lemak sehat dapat dicerna lebih lambat.Karena hal ini memakan alpukat menjadi salah satu rekomendasi menurut ahli diet. Kamu bisa memakannya langsung, atau dapat dikombinasikan dengan roti bakar dan makanan lain.


2. Telur
Telur merupakan makanan berprotein tinggi yang mengenyangkan, sehingga juga dapat membantumu untuk mengendalikan nafsu makan dari makanan yang tidak sehat. Maka dari itu, kamu bisa mengolahnya menjadi lebih lezat seperti merebusnya atau telur orak-arik dengan sayuran.

3. Yoghurt
Tak ketinggalan, kamu pun juga dapat mengonsumsi yoghurt sebagai makanan yang mengenyangkan saat sarapan. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung protein yang tinggi dan air, sehingga tak heran dapat membuat kenyang. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *