‘Avatar 2’ Lewati ‘Avengers: Infinity War’ sebagai Film Terbesar Kelima dengan USD2,05 Miliar

Avatar: The Way of Water. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Avatar: The Way of Water” belum terhenti. Sekuel “Avatar” James Cameron tersebut sekarang menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi kelima sepanjang masa, melewati “Avengers: Infinity War” untuk mengambil tempatnya pada hari Kamis. “Avatar: The Way of Water” kini telah meraup USD2,054 miliar di box office global. “Infinity War” memiliki total USD2,052 miliar yang sama mengesankannya, setelah dirilis pada tahun 2018 lalu.


Dilansir dari Variety, Jumat (27/1/2023), hanya “Avatar” (USD2,92 miliar), “Avengers: Endgame” (USD2,79 miliar), “Titanic” (USD2,19 miliar) dan “Star Wars Episode VII – The Force Awakens” (USD2,07 miliar) yang menempati peringkat lebih tinggi di daftar sepanjang masa. “Avatar: The Way of Water” juga menghasilkan lebih dari “Spider-Man: No Way Home” (USD1,92 miliar), menjadikannya film berpenghasilan kotor tertinggi di era pandemi.

Secara internasional, “The Way of Water” telah meraup USD1,5 miliar, menjadikannya film terbesar keempat dalam sejarah. Di box office Amerika, itu menghasilkan USD603 juta, berdiri sebagai No. 13 sepanjang masa. Ini hanya film keenam yang pernah dibuat yang telah melampaui USD2 miliar secara global, melakukannya dalam minggu keenam peluncurannya.


Pencapaian tersebut memberi Cameron tiga dari lima film terlaris sepanjang masa, tetapi filmnya juga memiliki label harga yang mahal. Sumber mengatakan bahwa “Avatar: The Way of Water”, yang membutuhkan pengembangan teknologi baru untuk merekam adegan motion-capture di bawah air, perlu menghasilkan USD1,5 miliar untuk mencapai titik impas.

Sebagian besar film akan sangat menguntungkan sejak saat itu. Cameron berharap untuk mengubah “Avatar” menjadi franchise lima film, yang akan menceritakan kisah keluarga multi-generasi. Sang pembuat film tidak hanya menyutradarai film “Avatar” terbaru, ia juga ikut menulisnya bersama Rick Jaffa dan Amanda Silver.


Memasuki minggu ketujuh perilisannya, “The Way of Water” memiliki peluang bagus untuk melampaui “Star Wars: The Force Awakens” di tangga sepanjang masa, saat box office besar berikutnya menghancurkan, “Ant-Man and the Wasp: Quantumania,” tidak tayang di bioskop hingga 17 Februari.

“Avatar: The Way of Water” dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Kate Winslet, Stephen Lang dan Sigourney Weaver. Sekuel ini mendapatkan ulasan yang kuat dari para kritikus dan telah dinominasikan untuk empat Oscar, termasuk untuk film terbaik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *