Audio-Technica AT-LP2022 60th Anniversary Edition Vinyl Record Player dengan Desain Transparan Diluncurkan

Audio-Technica AT-LP2022. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pabrikan produk audio Jepang Audio-Technica merayakan hari jadinya yang ke-60 dan untuk menandai tonggak sejarah, perusahaan telah meluncurkan pemutar piringan hitam Edisi Ulang Tahun ke-60 Audio-Technica AT-LP2022 untuk pasar global termasuk China di mana produknya sangat populer. Turntable edisi terbatas akan dijual seharga 12.350 Yuan atau Rp27,1 jutaan di China.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (24/2/2023), pemutar piringan hitam Audio-Technica AT-LP2022 60th Anniversary Edition memiliki bodi yang terbuat dari akrilik transparan. Badan cakram hadir dengan ketebalan 30mm sedangkan tempat penyangga vinil setebal 16mm. Perangkat ini juga dilengkapi dengan bantalan anti-getaran lembut di bagian bawah yang tidak hanya meredam getaran tetapi juga dapat digunakan untuk mengatur ketinggian dan mengatur level meja putar.

Konfigurasi turntable bawaan pabrik asli adalah kartrid AT-VM95E BK, ujung jarum berbentuk oval, tetapi Audio-Technica juga menyediakan jarum Shibata warna terbatas (akrilik transparan) dengan nomor model AT-VMN95SH, sehingga pengguna dapat dengan bebas mengganti dan rasakan tip jarum yang berbeda. Perangkat ini juga dilengkapi tonearm serat karbon yang dirancang khusus untuknya. Tonearm dapat menyesuaikan tekanan jarum, mencegah selip, di antara fitur-fitur lainnya.


Dalam hal tenaga, meja putar AT-LP2022 menggunakan motor DC presisi tinggi, yang digerakkan oleh sabuk, dan kecepatan putarannya sangat stabil. Spesifikasi aslinya mengklaim bahwa tingkat jitter lebih rendah dari RPM 0,15%, yang dapat menjaga stabilitas meja putar. Itu juga dilengkapi dengan adaptor daya eksternal.

Selain itu, sebagai produk peringatan terbatas untuk peringatan 60 tahun, turntable Audio-Technica AT-LP2022 hadir dengan kotak kemasan yang unik. Kotaknya menggunakan kertas Echizen washi yang diproduksi dengan tangan menggunakan teknik tradisional Jepang dan memiliki perpaduan warna biru dan putih.

Audio-Technica hanya memproduksi 3.000 unit meja putar secara global dan setiap bagian memiliki nomor serinya sendiri. Jadi, ini memang barang kolektor. Tidak ada kabar tentang harga dan ketersediaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *