Atlet PON dan Peparnas Pamitan, Bupati Janjikan Penghargaan Untuk Peraih Medali

Atlet PON dan Peparnas 2021 yang akan berlaga di Papua saat pamitan dengan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (22/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sejumlah atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Kabupaten Sukoharjo yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pamitan kepada Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (22/9/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati menjanjikan reward bagi atlet peraih medali PON maupun Peparnas yang berlangsung di Papua.




“Sebagai pribadi dan pemerintah, saya bangga banyak atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang berjuang di PON dan Peparnas di Papua,” kata Etik.

Etik berharap para atlet PON dan peparnas Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jateng dapat sukses dan meraih medali sehingga mengangkat Jawa Tengah pada umumnya dan Sukoharjo pada khususnya. Dalam kesempatan itu, Etik juga menyampaikan Pemjab tidak akan tutup mata terhadap atlet-atlet yang meraih prestasi.

Saat ini, lanjutnya, anggaran yang ada diakui masih kecil karena banyak dialihkan untuk penanganan corona. Ke depan, ujarnya, Pemkab berkomitmen untuk memajukan olahraga di Sukoharjo. Termasuk rencana mambangun gedung olahraga.

“Nanti yang berprestasi dengan meraih medali akan kami beri reward, bentuknya apa nanti kami bicarakan lagi. Pokoknya semangat untuk berprestasi demi nama baik Sukoharjo,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan jika untuk PON, Sukoharjo meloloskan delapan atlet didampingi satu pelatih. Sedangkan untuk Peparnas, terdapat 11 atlet yang akan berlaga di Papua dan didampingi satu pelatih.

“Kami harap atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jateng dapat menorehkan prestasi dengan meraih medali. Seperti yang disampaikan Bupati, nantinya ada reward bagi atlet paraih medali, baik untuk PON maupun Peparnas,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *