Ather 450X Gen 3, Skuter Listrik, Jangkauan 105 Kilometer

Ather 450X Gen 3. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Aman untuk mengatakan bahwa produsen sepeda motor dan skuter listrik sering secara optimis memerkirakan jangkauan maksimal saat berkendara. Ather Energy India mengambil pendekatan yang berbeda untuk jangkauan pelaporan, membantu menetapkan harapan yang masuk akal untuk skuter listrik 450X Gen 3 barunya.


Dikutip dari Rideapart, Rabu (20/7/2022), platform Ather 450X memiliki kinerja dan kepraktisan yang setara, dan baterai 3,7 kWh 25% lebih besar. Pengendara dapat memaksimalkan daya baterei untuk kemampuan menghindari muatan atau beralih ke mode “Warp” (mode kinerja tinggi Ather) untuk pengalaman yang mendebarkan. Sementara perusahaan mencantumkan kisaran bersertifikat ARAI skuter Gen 3 pada 146 kilometer (90,7 mil), ia juga melaporkan TrueRange 105 kilometer (65,2 mil).

Ather mendasarkan angka TrueRange-nya pada “jutaan kilometer data tentang kondisi lingkungan dan perilaku pengendara pemilik Ather”. Dalam kondisi ideal, Ather 450X secara teknis dapat mencapai kisaran bersertifikasi ARAI, tetapi sebagian besar pengguna akan melihat hasil yang mendekati perkiraan TrueRange.

Ather juga mengklaim bahwa sistem manajemen termal baru baterai mempertahankan daya terlepas dari medan, suhu, atau beban. Dari tanjakan curam hingga muatan komersial, 450X memberikan kinerja dan kegembiraan yang sama tanpa mengorbankan jangkauan keseluruhan.

Dengan lima mode berkendara (Warp, Sport, Ride, SmartEco, dan Eco) pengguna dapat mengubah karakter sekuter listrik dengan cepat, tetapi ‘Smart EcoTM Mode’ yang baru memungkinkan pengguna untuk mempertahankan jangkauan saat dalam mode Ride standar. Seperti namanya, mode Warp Ather meningkatkan kinerja, dengan output maksimum 6,2-kW (8,7-tenaga kuda).

Ather 450X Gen 3. (Foto: Rideapart)

“Dengan 450X Gen 3, kami telah menggandakan parameter kinerja dan membawanya ke tingkat berikutnya untuk menawarkan pengalaman yang mendebarkan,” kata Co-Founder dan CEO Ather Energy Tarun Mehta.

“450X Gen 3 akan menjadi sangat penting dalam menumbuhkan segmen E2W (Electric Two Wheeler) di negara ini dan menjadikan E2W benar-benar mainstream saat kami terus memperluas jejak kami di seluruh negeri,” sambungnya.

Ather 450X Gen 3 dapat membawa sistem layar sentuh 7,0 inci 450X, tetapi dasbor yang ditingkatkan meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan RAM 2 GB, sistem baru ini mendukung perintah suara, dukungan multi-bahasa, diagnostik yang lebih mendalam, dan kinerja berkelanjutan pada suhu yang lebih tinggi. Kaca spion baru, sidestep baru, dan ruang bagasi ekstra (22 liter) membuat kokpit lebih akomodatif.

Ather meluncurkan 450X Gen 3 ke dealer India pada 20 Juli 2022 ini, dengan harga eceran 155.657 Rupee atau USD1.950 atau sekitar Rp29,2 jutaan. Sebagian besar produsen mungkin memuji angka kisaran optimis, tetapi Ather menempatkan jangkauannya dengan skuter listrik terbaru. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *