Atasi Hongkong dengan Mudah, Ujian Sesungguhnya Timnas U-20 Adalah Lawan Vietnam

Timnas U-20 Indonesia saat merayakan gol ke gawang Hongkong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Surabaya) – Coach Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain saat laga melawan Hongkong, Jumat (16/9/2022) malam. Meski begitu, Timnas U-20 mampu unggul telak dengan skor 5-1. Namun, ujian sesungguhnya Timnas adalah saat lawa melawan Vietnam pada Minggu (18/9/2022) pukul 20.00. Laga tersebut jadi penentu siapa yang akan menjadi juara grup dan lolos otomatis.


Dalam laga melawan Hongkong, Shin Tae-yong melakukan banyak rotasi pemain. Pemain yang sebelumnya starter di laga melawan Timor Leste berada di bangku cadangan seperti Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Robi Darwis, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu.

Kelima gol Garuda Nusantara dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-10′, Alfriyanto Nico 20′, Zanadin Fariz 43′, Marselino Ferdinan 86′ dan 90′.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapreasi kemenangan kedua Garuda Nusantara. Ia pun melihat permainan tim U-20 Indonesia semakin baik dan kompak.

“Semoga kami mampu meraih kemenangan melawan Vietnam dan pemain selalu fokus, disiplin, serta ikuti intruksi pelatih,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong juga melihat anak asuhnya telah memainkan gaya permainan yang ia intruksikan pada laga ini.


“Memang saya sengaja untuk melakukan rotasi. Ini dilakukan untuk mencoba kemampuan pemain cadangan. Saya sangat puas atas kerja keras mereka. Mereka sudah menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Untuk laga berikutnya menghadapi Vietnam U-20 sekaligus laga penentuan juara Grup F, Shin Tae-yong memastikan timnya harus mempersiapkan diri dengan baik. Pertandingan itu akan berlangsung pada Minggu (18/9) malam WIB.

“Vietnam berbeda dari tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain. Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kita harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia selanjutnya menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup F pada 18 September. Laga ini sekaligus penentu status juara grup untuk tiket ke putaran final Piala AFC U-20 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.