Asus Umumkan Monitor Gaming ROG Strix Baru, Siap Esports dengan Refresh Rate 300Hz

Monitor Gaming Asus ROG Strix. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus baru saja meluncurkan produk gaming baru dari sub brand ROG (Republic of Gamers). Pengumuman terbaru perusahaan adalah untuk ROG Strix XG27AQMR, yang merupakan monitor gaming baru yang siap untuk esports.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (24/2/2023), ROG Strix XG27AQMR baru dari raksasa teknologi Taiwan, yang menampilkan layar 27 inci yang memiliki resolusi WQHD (2560x1440px). Panel ini dilengkapi dengan sertifikasi DisplayHDR 600 dan dukungan untuk kecepatan refresh 300Hz yang mengesankan.

Dengan kata lain, monitor ini sudah siap untuk esports, artinya ini adalah produk yang bagus untuk para gamer kompetitif yang sering memainkan judul esports seperti CS:GO. Fitur terkait game lainnya termasuk teknologi IPS yang menawarkan waktu respons 1ms, dukungan NVIDIA G0Sync dan AMD FreeSync untuk pengalaman bebas air mata.


Asus juga menyertakan teknologi ELMB SYNC baru dengan monitor gaming ini. Ini memiliki teknologi low motion blur yang bekerja sama dengan VESA Adaptive Sync untuk menghilangkan ghosting pada kecepatan refresh yang lebih tinggi. ROG Strix XG27AQMR juga memiliki gamut warna 97 persen DCI-P3 dan 120 persen sRGB.

Meskipun merupakan tampilan game, ia tetap menawarkan warna yang akurat untuk pengguna yang sangat bagus untuk para profesional kreatif. Ini memiliki kecerahan puncak 600 nits dan dua mode HDR, Cinema HDR dan ASUS Gaming HDR.


Untuk konektivitas, pembuat PC terkenal ini menawarkan dua port HDMI 2.0, jack audio 3.5mm, dua port USB 3.2 Gen 1, dan satu port DisplayPort 1.4. Monitor gaming ini juga dibangun di atas dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya, mendukung putaran, pivot, dan bahkan kemiringan.

Sayangnya, harga dan ketersediaannya belum diumumkan. Meskipun demikian, kami berharap merek tersebut segera mengungkapkan informasi ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *