Asus Meluncurkan Desktop Tianxuan X 2024 dengan i5-14400F, RTX 4060Ti, Segini Harganya

Asus Tianxuan X 2024. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus telah memperkenalkan komputer desktop Tianxuan X 2024 di pasar China, sekarang tersedia untuk dibeli mulai dari 6.499 Yuan atau Rp14,3 jutaan. Pembeli diharuskan melakukan deposit 50 Yuan untuk mengamankan pesanan mereka.


Spesifikasi ASUS Tianxuan X 2024:
Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (3/2/2024), sari segi spesifikasi, Tianxuan X 2024 membanggakan prosesor Intel Core i5-14400F 10-core, 16-thread yang bertenaga dari seri Intel Core generasi ke-14. Prosesor ini menggunakan teknologi 5nm yang canggih, memberikan kinerja mengesankan dengan frekuensi inti maksimum 4,7GHz dan smart cache sebesar 20MB.

Dari segi grafis, desktop ini dilengkapi dengan ASUS RTX 4060Ti, bagian dari seri GeForce NVIDIA. Kartu grafis ini dilengkapi memori GDDR6 8GB dan didasarkan pada arsitektur NVIDIA Ada Lovelace baru.

Ini mencakup kemajuan seperti ray tracing, teknologi DLSS 3.5, dan kipas aksial ganda untuk pendinginan. RTX 4060Ti memiliki 4352 inti CUDA dan mendukung teknologi seperti NVIDIA Reflex dan NVIDIA Studio, meningkatkan permainan dan pekerjaan kreatif.


Desktop ini mempertahankan desain bersudut dan edgy dari model sebelumnya, dilengkapi dengan ASUS Aura Sync untuk pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan. Selain itu, PC ini dirancang dengan sistem pendingin canggih, yang mencakup sistem pendingin tiga mobil dan pendingin CPU tipe tekanan empat pipa panas, memastikan kinerja yang efisien dan stabil.

Tianxuan X 2024 menawarkan memori DDR5 5600MHz 16GB, dapat diperluas hingga 64GB. Untuk penyimpanan, ini mencakup SSD PCle M.2 1TB dengan kecepatan baca dan tulis yang mengesankan. Catu daya komputer adalah unit bersertifikasi 500W 80Plus, yang menekankan efisiensi energi.


Desktop ini menawarkan berbagai pilihan konektivitas dengan berbagai port di bagian atas dan belakang casing. Ini termasuk USB-C, USB-A, HDMI, VGA, DisplayPort, Ethernet untuk koneksi internet, dan jack audio untuk speaker atau headphone. Komputer ini dilengkapi dengan motherboard Asus B760 untuk mengelola koneksi ini secara efektif.

Muncul dengan Windows 11 Home Edition yang sudah diinstal sebelumnya. Pengguna juga memiliki fleksibilitas untuk meningkatkan dan menambah lebih banyak hard drive dan memori untuk menyesuaikan sistem mereka sesuai dengan kebutuhan mereka. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *