Asus Luncurkan Enam Laptop Seri ExpertBook Baru di India

Agus Meluncurkan enam Laptop Seri ExpertBook. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus telah meluncurkan enam laptop baru dari seri ExpertBook premiumnya: B5, B7, B2, B3, dan B9 & B1 Generasi ke-12. Laptop baru, menurut pabrikan, dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan workstation dan konvertibel untuk pekerjaan hybrid. Laptop ini diduga dioptimalkan untuk peningkatan produktivitas dan menawarkan pengalaman pengguna yang kaya dan memuaskan.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (3/12/2022), Laptop memiliki pembaca sidik jari built-in, kamera IR untuk otentikasi wajah, penutup webcam fisik untuk privasi langsung, dan chip Trusted Platform Module (TPM) 2.0 untuk keamanan data. Berikut ini enam laptop baru Asus tersebut:

1. Seri ExpertBook B5 (B5402CBA & B5402FBA)
Prosesor Intel Core™ i7 P-series 28W Generasi ke-12, Thunderbolt 4, grafis Iris Xe, RAM DDR5 cepat hingga 40 GB, dan dukungan untuk Wi-Fi 6 semuanya termasuk dalam ExpertBook B5 dan B5 Flip. Layar Full-HD 14 inci pada ExpertBook B5 dan B5 Flip memiliki lapisan anti-silau. B5 Flip memiliki layar sentuh dan teknologi engsel konvertibel tanpa langkah. Selain itu, ia menampilkan masukan pena dengan stylus garasi, yang diklaim pabrikan dapat beroperasi selama 45 menit dengan sekali pengisian daya 15 detik.

Asus Expertbook B5 Series. (Foto: Gizmochina)

Mikrofon peredam bising internal dan keypad numerik dengan penerangan LED adalah fitur yang dimiliki oleh B5 dan B5 Flip. Keyboard juga dirancang untuk menahan tumpahan dan percikan biasa. Kompatibilitas untuk Thunderbolt 4 melalui antarmuka USB 4 generasi berikutnya, kecepatan transfer data 40 Gbps, output layar tiga kali lipat 4K, pengisian daya cepat, serta pembaca kartu microSD, port Ethernet, USB Tipe-A, dan output HDMI, semuanya disertakan dalam opsi konektivitas. Selain itu, port Ethernet RJ-45 logam ukuran penuh sudah terpasang.

2. ExpertBook B7 Flip (B7402FBA)
B7 Flip adalah laptop berkemampuan 5G dengan prosesor Intel Core i7 28 watt P-series Generasi ke-12 terbaru. Itu juga mendapat Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 sebagai opsi konektivitas tambahan.

Laptop ini memiliki layar sentuh anti-silau 14 inci QHD+ (2560 x 1600) dengan rasio aspek 16:10 dan teknologi tampilan Tampilan Pribadi pertama dari perusahaan, yang memungkinkan bidang pandang 45 derajat terbatas untuk melindungi layar Anda. privasi dari mencongkel mata.

ASUS Pen disertakan dengan B7 Flip, yang memiliki engsel 360 derajat. Untuk memastikan daya tahan maksimal, layar sentuh anti-silau menyertakan perlindungan kaca Corning di bagian atas.

3. ExpertBook B2 (B2402CBA & B2402FBA/B2502CBA & B2502FBA)
ExpertBook B2 tersedia dengan desain flip atau clamshell dan layar 14 inci atau 15,6 inci. Prosesor Intel Core vPro Generasi ke-12 dalam casing clamshell ExpertBook B2 dipadukan dengan dua slot SO-DIMM untuk total memori DDR4 3200 MHz sebesar 64 GB.

Asus ExpertBook B2. (Foto: Gizmochina)

Keyboard dengan lampu latar dengan nub pengarah ASUS SensePoint yang ergonomis, webcam IR HD dengan pengenalan wajah, pembaca kartu pintar, dan chip perangkat keras TMP 2.0 adalah beberapa fitur perangkat keras yang tersedia. Hanya ExpertBook B2 (B2402CBA/B2502CBA) yang dilengkapi dengan webcam HD IR.

4. ExpertBook B3 Flip (B3402FBA)
ExpertBook B3 Flip menampilkan layar 14 inci dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru minimal untuk perawatan mata yang lebih baik, CPU Intel Core i7 Generasi ke-12, berbagai penyimpanan yang dapat diperpanjang dan port I/O, dan fitur lainnya .

Asus ExpertBook B3 Flip. (Foto: Gizmochina)

Dengan stylus garaged opsional, ini dapat digunakan dalam mode tablet dengan engsel 360 derajat, posisi apa pun untuk belajar dan mencatat. Keyboard diperkuat dengan braket internal dan memiliki penutup kedap air yang mampu menahan tumpahan cairan hingga 400 cc tanpa rusak.

Selain itu, ia memiliki pelindung webcam fisik pada B3 Flip dan teknologi peredam bising AI dua arah yang memanfaatkan algoritme pembelajaran mesin canggih dan pengurangan kebisingan 3D (3DNR).


5. ExpertBook B9 (9400CBA)
Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dengan grafis Iris Xe dan memori 32 GB LPDDR5 5200 MHz memberi daya pada perangkat ExpertBook B9 (B9400). Ini memiliki penyimpanan hingga SSD kembar 2 TB dan Intel Wi-Fi 6. Selain webcam untuk panggilan video, kamera inframerah, dan sensor jarak cerdas untuk login wajah biometrik cepat, laptop ini memiliki layar NanoEdge 14 inci. Untuk meningkatkan keamanan, ini juga menyediakan chip Trusted Platform Module (TPM) opsional untuk menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi.

Perangkat ini memiliki baterai 66 Wh pengisian cepat yang, menurut pabrikan, dapat mengisi hingga 60% dari kapasitas maksimumnya hanya dalam 49 menit. Hingga empat mikrofon jarak jauh 360 derajat dan speaker yang disetel Harman Kardon adalah fitur tambahan dari ExpertBook B9. Ini memiliki bilah lampu terintegrasi yang menerangi interaksi dan kompatibel dengan Amazon Alexa. Selain itu, ia memiliki ASUS NumberPad 2.0 yang unik.


6. ExpertBook B14 (B1400CBA)
Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, RAM hingga 48 GB, dukungan penyimpanan hybrid SSD + HDD, dipadukan dengan SSD Gen 4 1 TB dan HDD 2 TB, semuanya telah ditambahkan ke ExpertBook B1400. ExpertBook B1400 memiliki rasio screen-to-body 84% dan berat 1,45 kg. I/O-nya yang luas mencakup Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 2 Type-A, USB 2.0, HDMI, LAN, microSD, dan koneksi kombo audio. Ini juga memiliki USB 2.0.

Fitur tambahan untuk meningkatkan produktivitas mencakup konektivitas DisplayPort melalui USB-C, HDMI, dan VGA D-Sub vintage — serta kemampuan untuk menyambungkan hingga dua layar 4K UHD eksternal. Untuk meningkatkan keamanan, ia memiliki sensor sidik jari tombol daya, webcam terlindungi, dan TPM 2.0. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *