Aset Bank Jateng Capai Rp1,599 Miliar, Salurkan Kredit Rp1,608 Miliar

Pemimpin Bank Jateng Sukoharjo, Agus Hastono bersama Bupati, Etik Suryani, saat pengundian hadiah Tabungan Bima beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kinerja Bank Jateng Sukoharjo menunjukkan peningkatan. Hingga 31 November 2021, total aset Bank Jateng sudah mencapai Rp1,599 miliar. Sedangkan untuk dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun mencapai Rp1,521 miliar dan menyalurkan kredit Rp1,608 miliar. Untuk Non Performing Loan (NPL) hanya sebesar 0,37%.




“Untuk kredit yang disalurkan tumbuh 4,5% dibandingkan posisi November 2020 yang baru mencapai Rp1,539 miliar,” terang Pemimpin Bank Jateng Sukoharjo, Agus Hastono, Rabu (8/12/2021).

Agus menyampaikan, untuk meningkatkan segmen kredit ritel, Bank Jateng memfokuskan pada pemberian kredit pelaku UMKM. Bank Jateng telah melakukan percepatan penyaluran kredit UMKM melalui pembukaan Unit Layanan Mikro (ULM) untuk mendukung percepatan dan kemudahan akses layanan perbankan UMKM dimana Bank Jateng telah meluncurkan Kredit Starup Milenial. Hal itu untuk memangkap prospek kaum milenial yang akan memulai usaha namun terkendala permodalan.

Dari total kredit yang disalurkan, 41%-nya diberikan untuk UMKM. Hal itu membuktikan keseriusan Bank Jateng untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah seiring dengan kegiatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.

Agus juga mengatakan, Bank jateng memiliki captive market dari kalangan pemerintahan, namun tidak berpuas diri di zona nyaman tersebut. Pasalnya, Bank Jateng terus berupaoa mengembangkan layanan untuk menjangkau nasabah baru sekaligus menjaga nasabah existing.

“Salah satu upaya peningkatan captive market sebagai bank pengelola kas daerah, Bank jateng telah memberikan layanan ASN, yakni pembayaran gaji bruto sehingga transaksi meningkat didukung dengan peningkatan layanan digitalisasi Bank Jateng,” terang Agus. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *