ASEAN Para Games Solo 2022, Sprinter Nur Ferry Kejar Emas Kelima


Nur Ferry Pradana betul-betul membuktikan kualitasnya dalam ajang ASEAN Para Games Solo 2022 dengan mengoleksi empat medali emas dan mengejar emas kelima pada nomor 4×100 meter kelas T42-T47.(Foto: Muchlis/Kemenpora)

Sukoharjonewsc.com (Solo) – Nur Ferry Pradana betul-betul membuktikan kualitasnya dalam ajang Asean Para Games Solo 2022 dengan mengoleksi empat medali emas. Sprinter andalan Indonesia ini bertekad mengejar emas kelimanya pada nomor 4×100 meter kelas T42-T47.


Emas keempat diraih Ferry dalam nomor 4×400 meter kelas T42-T47 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022). Ferry turun dikategori regu bersama Partin, Figo Saputra, dan Ryan Ardha.

Ferry tampil di nomor estafet ini dengan status pelari keempat alias terakhir. Penempatan posisi tersebut terbilang efektif setelah dia mampu menjadi yang tercepat.

“Sangat luar biasa dan bahagia bisa membawa tim regu ini menjadi juara di estafet. Sempat tertinggal karena kita tahu Myanmar dan Thailand sama merata. Tapi karena kami mempunyai ambisi dan rasa optimis, akhirnya kita bisa,” kata Ferry dikutip dari laman Kemenpora, Jumat (5/8/2022).

Dia menilai penempatan posisi sebagai pelari keempat tersebut murni dari keputusan pelatih. Sebab, tim pelatih memiliki pandangan dan penilaian. Hasilnya pun terbukti.

“Terima kasih dan bersyukur sudah dapat empat emas ya. Besok satu nomor lagi, semoga bisa dapat tambah emas. Target saya ingin sapu bersih medali emas,” ujar Ferry.

Ferry melanjutkan, demi memenuhi target lima emas tersebut, dia akan memperbaiki kondisi setelah bertarung hari ini. Ferry berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat.

“Setelah ini harus istirahat cepat karena besok harus bertanding lagi. Yang jelas besok saya akan berjuang keras, berusaha, dan apa pun hasil finish akan diterima. Pastinya besok ingin mendapatkan emas kelima,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.