Arus Mudik Landai di Pagi Hari, Padat di Sore Hingga Malam Hari

Arus mudik Lebaran di perkotaan Sukoharjo terlihat landai di padai hari dan mulai padat ketika sore hingga malam hari.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik Lebaran memasuki H-3 masih terlihat landai di wilayah perkotaan Kabupaten Sukoharjo, Selasa (12/6). Arus mudik terlihat landai di pagi hari, sedangkan sore hingga malam hari arus mudik terlihat padat. Secara umum, hingga H-3 ini arus mudik di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar. Jika terjadi kemacetan, hal itu karena antre di lampu merah.



“Memang ada kecenderungan pagi hari arus mudik landai. Memasuki sore hingga malam hari arus mudik baru terlihat padat,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indriyanto.

Dikatakan Djoko, arus mudik yang melintas di perkotaan Sukoharjo tidak hanya warga yang mudik ke Sukoharjo saja. Arus mudik tersebut banyak juga yang bertujuan Kabupaten Wonogiri, hingga Pacitan, Jawa Timur. Djoko mengklaim, selama ini belum pernah terjadi kemacetan parah terkait arus mudik.

Jika ada macet, ujar Djoko, kemungkinan besar karena antre lampu merah. Hal itupun langsung diatasi petugas Satlantas dengan berusaha mengurai macet di lampu merah. “Biasanya, jika antrean lampu merah panjang, petugas langsung turun tengan mengatur arus lalu lintas. Prioritas untuk yang terjadi antrean panjang,” ujarnya.

Untuk wilayah Kartasura yang jadi prioritas pengamanan, diakui Djoko juga tidak ada masalah. Terlebih lagi di wilayah tersebut terdapat tiga Pospam yang siap melakukan pengamanann dan pengaturan arus lalu lintas ketika terjadi kepadatan.

Dari pantauan di wilayah perkotaan khususnya di simpang lima, pagi ini arus lalu lintas cukup landai. Pemudik belum terlihat padat seperti ketika memasuki sore hari. Jalan Jenderal Sudirman dari arah selatan juga belum ditutup. Hal itu menandakan arus lalu lintas di depan Pasar Ir Soekarno lancar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *