Arus Balik Lebaran, Kakorlantas: Pulang Lebih Awal, Jangan Tergantung Tanggal 6, 7, 8 Mei

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi. (Foto: Humas Polri.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Arus mudik Lebaran 1443 Hijriah sudah usai dan saatnya arus balik lebaran. Masyarakat diimbau untuk kembali lebih awal dan tidak tergantung tanggal 6, 7, 8 Mei 2022. Hal itu disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi.


Dikutip dari laman Humas Polri, Irjen Firman memprediksi puncak arus balik lebaran tahun 2022 akan terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022. Pada puncak arus balik diprediksi volume kendaraan tinggi.

“Masyarakat sehabis mudik bisa pulang ke ibu kota lebih awal. Masyarakat untuk cerdas memilih tanggal pulang Jakarta dan tidak bergantung pada tanggal tersebut,” ujar Firman.

Menurutnya, tanggal 6, 7 dan 8 itu nanti dipresdiksi akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi.

Firman melanjutkan, masyarakat diyakini akan terpecah konsentrasi pulang ke Jakarta dan tidak berbarengan pulang pada tanggal 6, 7 dan 8 Mei. Firman berharap dengan pulang lebih awal atau setelah tanggal yang dimaksud, maka lalu lintas akan lebih nyaman.

“Masyarakat bisa mempertimbangkan setelah melakukan silaturahim dengan keluarga, dimanfaatkan waktu untuk pulang lebih awal. Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” ujarnya.

Meski begitu, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022. Firman juga meminta masyarakat untuk mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas dari Polri agar perjalanan arus balik aman dan lancar.

“Percayalah, apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *