Aprilia SR GT 200 Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Aprillia SR GT 2022 Standar. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Honda ADV160 memiliki pesaing di Indonesia, yakni Aprilia SR GT 200 2022. Aprillia SR GT 200 merupakan maxi skutik resmi diluncurkan di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Aprillia.


Dikutip dari Warungasep, Senin (18/7/2022), Aprilia SR GT 200 memiliki bentuk yang unik, cenderung elegan dan futuristik khas skutik Eropa. Bentuk bodynya tajam tapi serba melengkung. Kesan adventurenya dilihat dari postur jangkung, stang yang tinggi dan ergonomis juga ban semi dual purpose, windshield tinggi, tanpa spakbor belakang diganti dengan mudguard.

Desain headlampnya mengadopsi desain lampu depan Superbike Aprilia RSV4 yang juga digunakan oleh semua line up motor sport asal Italia, Aprilia RS series (Aprilia RS660, Aprilia RS125). Hal itu berupa desain triple headlight yang khas yang terlihat futuristik dengan lampu LED dan desain body depan double layer yang terlihat sporty dan aerodinamis.

Motor ini memiliki fitur unggulan selain lampu serba LED dimana skutik adventure Aprilia ini memiliki panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone dengan aplikasi MIA, punya idling stop yang mereka namai RISS (Regulator Inverter Start & Stop System), USB socket charger, bagasi 25 liter, dan rem ABS single channel.

Untuk spesifikasi mesinnya, sebenarnya Aprilia SR GT ini punya varian 125cc, tapi sepertinya khusus untuk pasar Eropa, karena untuk pasar Global dan negara-negara di Asean termasuk di Indonesia hanya menjual varian 200cc-nya, tepatnya memiliki spesifikasi mesin 174cc yang menghasilkan 17,43 hp pada 8.500rpm dan torsi 16,5Nm pada 7.000rpm. Motor ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat yakni 148 kg dengan kapasitas tanki yang muat lebih banyak mencapai 9 liter BBM.

Aprillia SR Gt 200 sport. (Foto: Warungasep)

Kenapa disebut pesaing Honda ADV160? Sebenarnya dari kelas spesifikasi mesinnya motor ini lebih tinggi, tapi dari segi desain dan fitur justru memiliki kemiripan, sebut saja ABS-nya yang single channel, suspensi belakang ganda, windshieldnya yang tinggi, posisi lampu sein depan yang berada terpisah disamping body dan juga ukuran ban asimetris antara ban depan 110/80-14 inch dan 130/70-13 inch dibagian belakang.

Tapi jika bicara soal harga, Aprilia SR GT ini bisa dibilang 2 kali lipat lawannya Honda ADV160. Pihak Piaggio Indonesia menjualnya dalam 2 tipe, dan terbagi dalam 6 pilihan warna. Untuk tipe pertama adalah standar yang dibanderol Rp60 juta OTR Jakarta dan tipe kedua adalah sport yang dibanderol Rp61,5 juta OTR Jakarta.

Aprilia SR GT tipe standar hadir dengan dua tone warna yang tampil minimalis tanpa stripe grafis, namun masih memiliki aura sporty yang kuat dengan ciri khas velg depan berwarna hitam dan punya 3 pilihan warna diantaranya warna hitam, abu-abu dan yang unik adalah warna biru doff atau matte blue yang mereka beri nama Infinity Blue. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.