Apresiasi Para Atlet, Dispora Sukoharjo Beri Penghargaan kepada Atlet Berprestasi

Wakil Bupati, Agus Santosa secara simbolis menyerahkan trophy dan juga bonus kepada atlet, pelatih, dan tokoh olahraga di Pendopo GSP, Selasa (6/12/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sukoharjo menggelar acara Dispora Awards 2022 sebagai wujud apreasi untuk para atlet, pelatih, dan pelaku olahraga Kabupaten Sukoharjo. Acara ini diselenggarakan di Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, Selasa (6/12/2022).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengapresiasi para atlet berprestasi dan para atlet yang telah berjasa di Kabupaten Sukoharjo, dan memotivasi atlet yang telah berprestasi untuk lebih meningkatkan semangatnya dan terus berprestasi.

“Untuk mengapresiasi para atlet berprestasi ini, Dispora Award memberikan hadiah berupa piala penghargaan, dan juga bonus uang pembinaan,” ungkap Setyo Aji.

Dalam Dispora Awards ini, ada 105 orang yang akan menerima penghargaan, antara lain atlet berprestasi 61 orang baik skala internasional, nasional, dan regional. Selain itu, juga pelatih 15 orang, wasit 10 orang, tokoh olahraga tiga orang dan cabor (cabang olahraga) yang lolos porprov 16 orang.

Untuk nolai bonus sendiri, medali emas tingkat internasional Rp15 juta, perak Rp12 juta, dan perunggu Rp10 juta. Sedangkan untuk medali emas nasional mendapat bonus Rp2,5 juta, perak Rp2 juta, perunggu Rp1,5 juta. Medali emas tingkat provinsi Rp2 juta, perak Rp1,5 juta, dan perunggu Rp1 juta. Untuk pelatih mendapat Rp2 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta tergantung medali yang riraih atlet.


Sementara itu, cabang olahraga yang berhasil para atlet raih antara lain cabang taekwondo, bulu tangkis, balap sepeda, sepatu roda, jujitsu, paralayang, bolla volly, tenis meja, senam, atletik, panahan, futsal, tenis lapangan, sepak bola, tenis, dan karate.

“Ada beberapa atlet yang meraih medali emas untuk event ASEAN Paragames 2022 lalu dimana atlet Paragmes Sukoharjo 1 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu,” tambah Aji.

Sedangkan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa mengaku bangga dan berterimakasih kepada para atlet, pelatih, dan pelaku olahraga karena dengan semangat dan kerja kerasnya, mereka semua berhasil memenangkan penghargaan dan membuat masyarakat Sukoharjo bangga.

“Terimakasih sekali lagi untuk semua yang sudah berjuang. Untuk itu, dengan terselenggaranya acara ini, semoga para atlet lebih bersemangat lagi, dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa Sukoharjo bisa dan mampu lebih berprestasi lagi khususnya dalam bidang olahraga” ujar Agus. (cita septa/mg).


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *