Apple Tengah Bekerja Mengerjakan Mateverse Versinya Sendiri

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sebuah laporan baru mengisyaratkan Apple sedang mengerjakan proyek baru yang menarik. Dengan Meta (perusahaan induk Facebook) yang secara agresif mengeluarkan Metaverse-nya, tampaknya pembuat iPhone itu juga mengerjakan Metaverse versinya sendiri.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa(15/11/2022), sampai saat ini, banyak yang masih menunggu raksasa berbasis Cupertino untuk mengumumkan headset berbasis AR/VR yang sangat dinantikan, yang akan menjadi lini produk elektronik konsumen terbaru dari merek tersebut. Namun, peluncurannya hanya dikabarkan dan perusahaan belum mengungkapkan jadwal peluncuran untuk perangkat ini.

Meskipun rumor sebelumnya telah mengisyaratkan peluncuran headset realitas campuran sekitar musim semi 2023. Tetapi, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan tidak berencana berhenti dengan rilis perangkat keras baru yang sederhana.


Laporan baru tersebut mengklaim bahwa Apple telah mulai mengerjakan “dunia realitas campuran 3D” secara keseluruhan dan saat ini sedang dalam proses merekrut talenta untuk proyek ini. Dengan kata lain, merek tersebut meluncurkan alternatifnya sendiri untuk metaverse untuk menyaingi Meta dalam kategori dunia realitas campuran.

Selanjutnya, Gurman mendasarkan berita pada daftar pekerjaan terbaru Apple. Rupanya, perusahaan sedang mengerjakan Metaverse versinya sendiri, yang akan didasarkan pada realitas virtual dan augmented reality.

Jadi, tampaknya peluncuran headset AR/VR yang akan datang mungkin merupakan langkah pertama merek dalam upaya ini. Yang cukup menarik, raksasa mesin pencari, Google, juga diyakini sedang mengerjakan headset realitas campuran. Artinya ketiga raksasa teknologi Amerika memasuki masa depan realitas campuran baru, yang diisyaratkan oleh Tim Cook sebagai “hal besar berikutnya”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *