Apple Sedang Mengerjakan Teknologi MicroLED Khusus, Kemungkinan Debut di Apple Watch

Apple Watch. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Dengan Apple meluncurkan silikon miliknya untuk berbagai produknya, jelas bahwa Apple bertujuan untuk mengandalkan teknologi yang dirancang sendiri. Sekarang, tampaknya tampilan adalah tujuan perusahaan berikutnya.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (13/1/2023), raksasa yang berbasis di Cupertino ini telah menggunakan ekosistem perangkat lunaknya yang ketat yang bekerja mulus dengan PC, smartphone, dan produk lainnya. Jadi, tidak mengherankan jika ia juga memperluas jangkauan kepemilikannya ke tingkat perangkat keras.

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa pembuat iPhone sedang mengerjakan desain khusus sendiri untuk tampilan yang didasarkan pada teknologi microLED, dan tampaknya model Apple Watch di masa depan akan menjadi yang pertama menampilkan tampilan ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, perangkat dengan layar seperti itu dapat diluncurkan paling cepat tahun depan, dengan proses pengembangan dan perencanaan sedang dikerjakan selama hampir 5 tahun sekarang.


Bagi mereka yang tidak sadar, Apple biasanya memesan layarnya dari produsen layar besar seperti Samsung, LG, dan BOE. Tetapi untuk desain microLED khusus, mungkin menggunakan pabrikan terpisah untuk memproduksi layar.

Demikian pula, perusahaan juga mengerjakan modem miliknya sendiri untuk menggantikan modem 5G yang dipesannya dari Qualcomm untuk iPhone-nya. Meskipun, mengembangkan teknologi layar microLED sendiri sedikit lebih rumit. Jenis tampilan ini tidak umum digunakan seperti OLED atau LCD.

Selain itu, ini biasanya digunakan dalam ukuran besar di ruang komersial daripada produksi massal karena biaya produksinya. Jadi, Apple mungkin memulai dari yang kecil dengan Watch yang memulai debutnya dengan teknologi ini sekitar tahun 2024 atau 2025. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *