Apple Merilis iPadOS 16 dengan Stage Manager, Aplikasi Cuaca, dan Lainnya

Apple iPadOS 16.1. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Beberapa minggu yang lalu, Apple mengumumkan iPadOS 16 terbaru bersama dengan iOS 16 dan versi sistem operasi yang lebih baru lainnya yang mendukung berbagai perangkat dari merek tersebut. Sementara iOS 16 diluncurkan beberapa waktu lalu, rilis iPadOS 16 ditunda.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (26/10/2022), sekarang, sejalan dengan laporan sebelumnya, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino telah meluncurkan versi iPadOS 16 terbaru untuk model iPad, dan sekarang tersedia untuk perangkat yang memenuhi syarat.

Sementara perusahaan belum mengkonfirmasi hal ini, laporan menunjukkan bahwa rilis resmi iPadOS 16 ditunda karena perusahaan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles beberapa fitur, seperti Stage Manager untuk multitasking. Patut dicatat bahwa perusahaan telah melewatkan rilis publik iPadOS 16 dan telah merilis iPadOS 16.1.

Peluncuran versi terbaru perangkat lunak untuk tabletnya datang pada saat perusahaan sekarang siap untuk mulai mengirimkan iPad generasi ke-10 yang baru diumumkan dan model iPad Pro yang ditenagai oleh prosesor M2.

Sorotan dari versi baru ini adalah pengalaman multitasking yang diubah yang disebut Stage Manager, yang secara otomatis mengatur aplikasi dan jendela dan memungkinkan pengguna untuk tumpang tindih jendela dengan ukuran yang berbeda, drag dan drop jendela, dan banyak lagi. Itu juga dilengkapi dengan fitur Pesan baru, seperangkat alat pintar untuk Mail, Perpustakaan Foto Bersama iCloud, fitur baru untuk Safari, aplikasi Cuaca, dan banyak lagi.

Apple umumnya meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk semua orang alih-alih merilisnya secara bertahap, jadi jika Anda memiliki perangkat yang memenuhi syarat, maka Anda harus mendapatkan konfirmasi untuk memperbarui perangkat, atau Anda dapat memeriksa pembaruan baru secara manual dari aplikasi Pengaturan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *