AOC Meluncurkan Monitor Gaming Mini LED 27″ 2K Baru dengan Kecepatan Refresh 180Hz dan Cakupan Gamut Warna Tinggi

Monitor AOC Q27G20XM. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – AOC telah memperkenalkan monitor baru, Q27G20XM, yang saat ini eksklusif untuk situs webnya di China. Monitor 27 inci baru ini menawarkan resolusi 2560 x 1440 dan menggunakan teknologi lampu latar LED mini, menampilkan 1.152 zona pencahayaan independen yang menghasilkan warna hitam lebih pekat, kecerahan lebih tinggi, dan kontras lebih baik.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (19/4/2024), ini menonjol karena kemampuan HDR-nya, menawarkan kecerahan standar 700 cd/m² dan mencapai puncaknya pada 1.000 cd/m² untuk pemandangan kontras tinggi, sehingga membuatnya mendapatkan sertifikasi DisplayHDR 1000.

Q27G20XM mendukung kecepatan refresh tinggi 180 Hz melalui koneksi DisplayPort, dan 144 Hz melalui HDMI, ditambah dengan waktu respons abu-abu ke abu-abu yang cepat satu milidetik. Ini kompatibel dengan teknologi G-Sync dan AMD FreeSync, menjadikannya pilihan yang tepat bagi para gamer yang menjalankan kartu grafis Nvidia atau AMD.

Selain itu, ia menawarkan cakupan sRGB penuh, cakupan gamut warna DCI-P3 99%, dan ruang warna Adobe RGB, yang menunjukkan akurasi warna yang sangat baik.


Menawarkan fleksibilitas mengenai penyesuaian fisik, seperti rotasi, kemiringan, dan ketinggian, serta mendukung pemasangan VESA (100 x 100 mm).

Saat ini, pihak perusahaan belum membeberkan detail mengenai ketersediaan maupun harga di China. Juga tidak diketahui apakah atau kapan AOC berencana untuk meluncurkan monitor Q27G20XM di pasar global.

Dalam berita terkait, merek tersebut juga baru-baru ini meluncurkan monitor 260Hz dengan ukuran yang sama di China, meskipun dilengkapi dengan panel IPS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *