Ragam  

Antisipasi Kerumunan Malam Pergantian Tahun, Alun Alun Satya Negara Ditutup

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Malam pergantian tahun nanti menjadi perhatian Polres Sukoharjo terkait pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan, Polres menutup kawasan Alun-Alun Satya Negara. Rencananya, penutupan dimulai pukul 17.00 WIB. Selain penutupan jalan, juga dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan di sejumlah titik.




“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait penutupan alun-alun. Penutupan ini dalam upaya mencegah kerumunan selama malam pergantian tahun,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (31/12/2021).

Dikatakan Kapolres, selain melakukan penutupan jalan, Polres bersama petugas gabungan juga melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang dimungkinkan terjadi kerumunan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kawasan Solo Baru. Pasalnya, selain alun-alun, kawasan Solo Baru juga harus steril dari berbagai kegiatan warga.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro mengatakan bahwa penutupan Jalan Veteran di alun-alun dilaksanakan mulai pukup 17.00 WIB. Akses dari simpang lima dalam kota kabupaten hingga simpang empat Carikan ditutup dengan barikade serta penempatan petugas di masing-masing titik.

“Lalu lintas kendaraan umum dialihakan menjauhi kawasan Alun Alun Satya Negara sehingga kendaraan yang bisa mengakses ruas tersebut hanya warga sekitar saja,” ujarnya.

Menurutnya, alun alun disterilkan dari kegiatan masyarakat baik kerumunan warga maupun pedagang kaki lima (PKl). Sesuai aturan, PKL dan kegaiatam ekonomi selesai pukul 21.00 WIB. Rekayasa lalu lintas juga dilaksanakan di Jalan Ir Soekarno Solo Baru Grogol. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *