Antisipasi Keluar Rumah Saat Isoman, Polisi Pasang Spanduk di Pagar Rumah Pasien Corona

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando saat pemasangan spanduk dan stiker di rumah warga Kelurahan Kriwen yang tengah menjani isoman karena positif corona, Selasa (22/6/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Meningkatkan kasus positif corona di Sukoharjo menjadi perhatian serius semua stakeholder. Termasuk Polres Sukoharjo yang berusaha mencegah terjadinya penyebaran virus oleh pasien positif corona yang menjalani isolasi mandiri (isolman). Pencegahan dilakukan dengan cara memasang spanduk di padar rumah pasien positif corona agar yang bersangkutan tidak keluar selama isoman.




“Jadi kami memasang spanduk dan juga stiker di pagar rumah yang digunakan sebagai tempat isoman pasien positif corona,” ungkap Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Gery Armando, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dimana pemasangan spanduk dilakukan di Kelurahan Kriwen. Gerry mengaku, pemasangan spanduk dan stiker intensif dilakukan untuk mencegah pasien positif corona keluar rumah. Pemasangan spanduk sekaligus memberikan informasi pada warga jika penghuni rumah tersebut tengah menjalani isoman.

Dengan penempelen spanduk dan stiker diharapkan tahap isoman yang tengah dilakukan bisa berjalan optimal dan tidak terjadi penyebaran virus pada warga yang lain. Dalam upaya mencegah penyebaran virus, lanjut Kapolsek, dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam memantau pelaksanaan isoman di wilayah masing-masing.

“Kami harap warga tidak bersikap acuh ketika ada warga di wilayahnya yang menjalani isoman. Warga sekitar harus memberikan dukungan pada warga yang isoman seperti membantu penyediaan kebutuhan pangan,” ungkapnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed