Ragam  

Angin Puting Beliung di Kateguhan, Genteng Dua Rumah Beterbangan

Genteng rumah warga di Desa Kateguhan, Tawangsari yang beterbangan diterjang angin kencang, Minggu (14/3/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Dukuh Krajan RT 02/07, Desa Kateguhan, Tawangsari, Minggu (14/3/2021) sore. Kejadian itu mengakibatkan genteng dua rumah milik warga beterbangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan rumah warga yang terkena angin hanya rusak di bagian genteng saja.



“Hujan deras disertai angin kencang melanda Tawangsari. Untuk sementara baru kejadian di Kateguhan itu. Ada dua rumah warga yang gentengnya disapu angin kencang,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto.

Sri Maryanto mengatakan, terkait kemungkinan terjadinya bencana, BPBD mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Baik itu bencana angin kencang, banjir, maupun tanah longsor. Pasalnya, di bulan Maret ini hujan deras diprediksi masih turun di Sukoharjo.

Saat ini, ujar Sri Maryanto, baru dua rumah di Kateguhan tersebut yang mengalami kerusakan. BPBD belum menerima laporan lain seperti adanya pohon tumbang dan lainnya. Terkait kejadian di Kateguhan tersebut, dari laporan yang ada termasuk kerusakan ringan karena tidak semua genteng rumah yang tersapu angin.

“Kami harap warga tetap waspada bencana alam utamanya yang tinggal di daerah rawan bencana. Baik itu angin kencang, banjir hingga tanah longsor,” kata Sri Maryanto. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *