Angin Disertai Hujan Es Terjadi di Mojolaban, Dua Mobil Tertimpa Pohon

Pohon-pohon bertumbangan saat angin kencang disertai hujan es melanda Mojolaban, Senin (11/11) sore. Bahkan, ada pohon tumbang yang menimpa mobil.

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Hujan es jarang-jarang terjadi di Sukoharjo. Namun, hujan es tersebut baru saja terjadi di Kecamatan Mojolaban. Hujan es tersebut disertai dengan angin kencang, Senin (11/11) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Hujan es disertai angin kencang tersebut menyebabkan pohon-pohon yang berada di pinggir bertumbangan sehingga menutup akses jalan. Bahkan, diinformasikan ada dua mobil yang tertimpa pohon.



Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto menyampaikan, hujan es disertai angin kencang melanda lima desa di Kecamatan Mojolaban. Masing-masing Desa Palur, Wirun, Plumbon, Gadingan, dan Demakan. “Hujan yang turun di Mojolaban tidak seperti hujan air seperti biasa karena diinformasikan terjadi hujan butiran es,” ujarnya.

Menurutnya, hujan es tersebut menimbulkan suara keras saat menimpa genteng rumah atau atap yang terbuat dari seng. Maryanto mengungkapkan, hujan es disertai angin kencang tersebut berlangsung sekitar 15 menit. Sejumlah pohon diketahui bertumbangan. Bahkan, ada mobil yang tertimpa pohon tumbang. Mobil yang tertimpa pohon tumbang adalah Toyota Calya nopol AD 8493 U. Selain itu, ada juga dinformasikan sebuah mobil Mitsubishi yang mengalami nasib serupa.

Sri Maryanto juga mengatakan, atas kejadian itu pihaknya bersama Tim SAR dan juga dibantu anggota TNI-Polri lantas melakukan evakuasi pohon yang tumbang diatas jalan. Disinggung soal rumah yang mengalami kerusakan, Maryanto mengaku masih dalam proses pendataan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed