Ragam  

Anggit Setiawan, Wisudawan Naik Sapi yang Viral, Ternyata Kuliah karena Sering Disepelekan

Anggit Setiawan yang viral gara-gara naik sapi saat datang ke kampus untuk wisuda.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Bukan naik motor antik, bukan naik mobil, bukan pula naik kuda. Tapi, yang dilakukan oleh salah satu wisudawan Univet Bantara Sukoharjo ini adalah naik sapi saat menuju ke kampus untuk wisuda. Wisudawan itu adalah Anggit Setiawan mahasiswa Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian.


Aksi “nyeleneh” yang dilakukan Anggit menjadi sorotan bahkan viral di media sosial. Wisuda tersebut digelar pada Kamis (10/11/22).

Ternyata, aksi menunggangi sapi ternaknya ke kampus tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Anggit mengaku sudah merencanakan membawa sapi ke kampus. Selain agar unik, juga ingin menunjukkan agar peternakan tidak dipandang sebelah mata.

Warga Desa Lalung, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar tersebut mengaku selama ini menjalani kuliah sambil bekerja sebagai peternak sapi. Anggit, 24, bercerita hal itu bermula ketika lulus SD sudah ikut tetangganya membantu beternak sapi yang dia tekuni hingga jenjang perkuliahan.

Dsinggung bagaiamana perjalanan hingga bisa kuliah sambil bekerja sampai akhirnya lulus tepat waktu, Anggit awalnya tidak ada niat untuk kuliah. “Selama ini saya sering disepelekan orang karena bekerja sebagai peternak sapi,” ujarnya.

Selalu disepelekan orang memacu semangatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan dan memutuskan untuk kuliah di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo pada tahun 2018.

“Saya selalu disepelekan orang apa bisa kuliah yang bayarnya mahal, karena itulah saya memutuskan untuk kuliah hingga akhirnya bisa lulus,” ujarnya.

Selain itu, Anggit mengatakan agar anak muda tidak perlu malu-malu meski hanya peternak. Pasalnya, saat ini perternakan menjadi salah satu profesi yang menjanjikan dan penghasilannya tidak kalah dengan orang kantoran. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *