Amankan Distribusi Minyak Goreng Curah, Polres Sukoharjo Terjunkan Mobil Patroli

Polres Sukoharjo mengawal distribusi minyak goreng curah dengan menerjunkan mobil patroli untuk mengangkut minyak goreng pelaku UMKM, Senin (28/3/2022).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Polres Sukoharjo berkomitmen untuk mengawal distribusi minyak goreng curah agar sampai masyarakat. Seperti yang dilakukan Senin (28/3/2022) ini dimana Polres menerjunkan mobil patroli untuk mengangkut minyak goreng curah yang dibeli pelaku UMKM dari distributor CV Sumber Makmur Sentosa di Pasar Kartasura.


Proses mengangkut minyak goreng curah tersebut dipantau langsung Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Menurutnya, pendampingan bagi pelaku UMKM dilakukan khususnya yang tinggal di sektor selatan Sukoharjo atau wilayah pinggiran. Pendampingan tersebut dengan cara memberikan layanan transportasi mobil patroli untuk mengangkut pembelian minyak goreng curah di wilayah Kartasura.

“Ada satu distributor minyak goreng curah di Kartasura, nah untuk mencapai wilayah sektor selatan cukup jauh sehingga kami membantu dengan transportasi ini. Pelaku UMKM tentunya akan mendapatkan harga setelah beberapa tahap, mungkin ke agen dulu kemudian pengecer, sehingga harga di wilayah Bulu, Tawangsari, dan Weru akan lebih tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan bantuan transportasi yang langsung memberi ke distributor ini, pelaku UMKM mendapatkan harga sebagaimana yang ditentukan pemerintah, yaitu Rp14.000 per liter.

Salah satu pelaku UMKM dari Kecamatan Weru, Uswatun Hasanah, 38, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan bantuan transportasi untuk membeli minyak goreng curah di wilayah Kartasura.

“Alhamdulillah senang sekali dengan program ini, sebagai penjual gorengan saya merasa terbantu sekali. Karena pasokan di Weru itu minyak goreng sulit dan harga perliternya itu mencapai Rp25.000. Di Kartasura ini kami mendapat harga 14.000 per liter,” katanya. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *