Amaliyah Ramadan, Baznas Serahkan Bantuan Senilai Rp665 Juta

Secara simbolis Bupati Sukoharjo menyerahkan bantuan Baznas dalam kegiatan Amaliyah Ramadan 1442 H, Jumat (30/4/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menggelar kegiatan amaliyah Ramadan 1442 H. Kegiatan yang dihadiri Bupati Etik Suryani tersebut digelar di Lantai 10 Gedung Terpadu Menara Wijaya, Jumat (30/4/2021). Dalam kesempatan itu, Baznas menyalurkan bantuan senilai Rp655 juta.



“Bantuan yang kami salurkan ini terdiri dari enam jenis bantuan dengan nilai bantuan bervariasi,” Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono.

Lebih lanjut menurut Sardiyono, enam bantuan tersebut masing-masing santunan panti asuhan yatim-piatu di Sukoharjo sebesar Rp60 juta dengan rincian santunan untuk 300 anak dan masing-masing mendapatkan Rp200.000. Santunan santri yatim-piatu/santri dhuafa Pondok Pesantren untuk 500 anak masing-masing Rp200.000 sehingga totalnya Rp100 juta. Bantuan ustadz-ustadzah TPQ Se-Kabupaten Sukoharjo untuk 1.500 ustadz masing-masing Rp250.000 sehingga totalnya Rp375 juta.

Kemudian, bantuan operasinal TPQ untuk 100 lembaga masing-masing Rp500.000 dengan total Rp50 juta, bantuan operasional madrasah diniyah takmiliyah untuk 20 lembaga masing-masing Rp1 juta sehingga totalnya Rp20 juta, serta bantuan sarana dan prasarana sanggar inklusi untuk 12 kecamatan masing-masing Rp5 juta dengan total Rp60 juta.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberikan apresiasi pada Baznas Sukoharjo yang telah menyelenggarakan amalaiyah Ramadan 1442 H. Bupati mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang istimewa yang senantiasa dinantikan kehadirannya karena Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, barokah dan ampunan.

“Untuk itu marilah kita gunakan Bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah dan beramal sholeh, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Bupati juga berterimakasih pada Baznas Sukoharjo yang telah memberikan santunan dan bantuan kepada panti asuhan yatim piatu, santri dhu’afa, ustadz dan ustadzah TPQ, bantuan operasional TPQ, Madrasah Diniyah dan Sanggar Inklusi, sebagai wujud nyata kegiatan amaliyah Ramadan. Bupati berharap bantuan tersebut dapat diterima dengan senang hati dan dapat dimanfaatkan dengan baik. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed