Ragam  

AKP Gede Yoga Sanjaya Kasat Reskrim Baru, Gantikan AKP Rifeld Constantien Baba

Sertijab Kasat Reskrim dari AKP Rifeld Constantien Baba (kiri) pada AKP Gede Yoga Sanjaya, Selasa (30/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jabatan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo berganti dari AKP Rifeld Constantien Baba ke AKP Gede Yoga Sanjaya. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mapolres, Selasa (30/4) dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Iwan Saktiadi. AKP Gede Yoga Sanjaya sendiri sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Banyumas sedangkan AKP Rifeld akan bertugas di Polda Jateng.



Kapolres mengatakan, mutasi dan sertijab di organisasi Polri suatu hal yang biasa guna pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan. “Dengan serah sertijab Kasat Reskrim ini diharapkan adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan, terutama dibidang penegakan hukum sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum dengan mengedepankan asa praduga tak bersalah,” papar Kapolres.

Menurutnya, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin kompleks yang telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Disisi lain, modus operandi kejahatan yang semakin beragam. Kedekatan personel dengan masyarakat yang sudah terjalin baik harus ditingkatkan agar masyarakat sacara cepat mengidentifikasikan masalah-masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“Harapan masyarakat agar Polri benar-benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik serta senantiasa berada di tengah-tengah masyarajat menjadi figur pengayom, pelindung dan pelayan di seluruh lapisan masyaraka,” ujarnya.

Kapolres berharap pada pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan karakteristik Sukoharjo. Terlebih, dengan pengalaman yang ada akan banyak membantu dan memperlancar pelaksanaan tugas kepolisian selanjutnya. Disisi lain, dalam kesempatan yang sama sejumlah anggota mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Masing-masing AKBP Sri Haryanto, Kompol Agus Suharsoyo, dan Ipda Muhtar Arifin.

Dikatakan Kapolres, penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat menjelang purna tugas merupakan penghargaan pada anggota berdasarkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya pelanggaran yang dlakukan pada institusi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *