Akankah ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Mengalahkan ‘Doctor Strange 2’ untuk Akhir Pekan Pembukaan Terbesar Tahun Ini?

‘Black Panther: Wakanda Forever’ , (Foto: Marvel)

Sukoharjonews.com – Tidak ada keraguan bahwa “Black Panther: Wakanda Forever” dari Marvel Studios akan terbukti menjadi sukses box office ketika debutnya di 4.300 bioskop Amerika Utara pada hari Jumat (11/11). Tapi berapa banyak tiket yang akan dijual sekuel buku komik di akhir pekan pembukaannya?


Dikutip dari Variety, Rabu (9/11/2022), “Black Panther: Wakanda Forever” diperkirakan akan mendominasi dengan setidaknya USD175 juta dalam tiga hari pertama perilisannya. Tetapi, mengingat hype seputar kembalinya Disney ke negara Afrika yang semarak, ada optimisme bahwa pengembalian awal dapat mencapai USD185 juta hingga USD200 juta selama akhir pekan.

Jika penjualan tiket mendekati akhir perkiraan yang lebih tinggi, itu akan menempati peringkat sebagai debut domestik terbesar tahun ini-perbedaan yang saat ini dimiliki oleh raksasa Disney-Marvel lainnya “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dengan USD187 juta. Tetapi, bahkan ujung bawah proyeksi menempatkan “Black Panther 2” di perusahaan yang diratifikasi. Hanya 14 film dalam sejarah (delapan di antaranya berasal dari MCU Disney) yang menghasilkan USD175 juta atau lebih dalam satu akhir pekan.

Sudah, “Wakanda Forever” telah meraup USD45 juta dalam penjualan tiket di muka, yang berada di atas “Thor: Love and Thunder” tetapi di belakang “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” pada titik yang sama dalam siklus penjualan mereka, menurut orang dalam.

Secara internasional, “Black Panther 2” diperkirakan akan menambah USD155 juta menjadi USD195 juta saat film tersebut mendarat di mana-mana kecuali China dan Rusia. Berdasarkan proyeksi, tiang tenda terlihat melampaui USD350 juta secara global pada hari Minggu. Penjualan tiket itu akan memungkinkan “Wakanda Forever” terbang melewati “Black Adam,” sebuah film buku komik saingan dengan Dwayne Johnson, yang telah menghasilkan USD330 juta di seluruh dunia setelah tiga minggu di bioskop.


Di box office Amerika, lebih sedikit film yang ditayangkan perdana dengan penjualan tiket USD200 juta. “Black Panther” asli adalah salah satu dari delapan blockbuster yang pernah mencapai tolok ukur itu, membuat ekspektasi menjadi malu dengan debutnya yang senilai USD202 juta pada tahun 2018.

Kisah mandiri pertama yang menyoroti Wakanda sangat monumental sebagai film superhero besar pertama dengan pemeran utama berkulit hitam, dan terus mendobrak dengan nominasi dan kemenangan Oscar bersejarah. “Black Panther” mengakhiri box office dengan USD700 juta di Amerika Utara dan USD1,3 miliar di seluruh dunia, menempati peringkat sebagai film terlaris kedua tahun itu. Itu masih berdiri sebagai film terlaris ketiga dalam sejarah box office domestik. Bicara tentang tindakan yang sulit untuk diikuti.

Yang asli menjadi fenomena budaya yang melambungkan ‘Black Panther’ ke puncak daftar A Marvel, sehingga sekuelnya memiliki tingkat kepedihan tambahan setelah kematian Chadwick Boseman. Aktor tersebut memerankan Raja T’Challa dalam film asli “Black Panther” dan meninggal karena kanker usus besar pada tahun 2020 pada usia 43 tahun.


“Black Panther: Wakanda Forever” berdurasi dua jam 41 menit, membuatnya jauh lebih lama dari pendahulunya. Runtime yang mematikan tidak selalu merugikan penjualan tiket (seperti “Spider-Man: No Way Home” atau “Avengers: Endgame” terbukti dengan mudah), tetapi itu membatasi jumlah waktu tayang setiap hari.

Bahkan dengan pemutaran yang lebih sedikit per hari, sekuel “Black Panther” yang ditinjau dengan baik diharapkan pada akhirnya melewati angka miliaran dolar. Namun, itu mungkin tidak mencapai tonggak box office yang didambakan semudah pendahulunya. Itu karena “Wakanda Forever” yang dianggarkan USD250 juta belum memiliki tanggal rilis di China (di mana film pertama menghasilkan USD105 juta) dan tidak akan diputar di Rusia (di mana film pertama menghasilkan USD19,2 juta) karena ketegangan geo-politik.

Sejak pandemi, hanya tiga film — “Spider-Man: No Way Home,” “Top Gun: Maverick” dan “Jurassic World Dominion” — yang telah menghasilkan setidaknya USD1 miliar secara global. Studio saingan dengan cerdas menghindari “Black Panther,” yang merupakan satu-satunya rilis nasional baru akhir pekan ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *