Ada Mantan Menteri Kabinet Kerja di Pelantikan Pengurus Ranting PAN di Sukoharjo

Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto melantik pengurus DPRt PAN Sukoharjo di Hotel Best Western Solo baru, Sukoharjo, Minggu (24/12).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Partai Amanat Nasional (PAN) Sukoharjo melantik Dewan Pengurus Ranting (DPRt) di Hotel Best Western Solo Baru, kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (24/12). Pengambilan sumpah janji itu dalam rangka menyiapkan para kader partai untuk menyongsong Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Acara tersebut dihadiri Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Anggota DPR RI Fraksi PAN, Mohammad Hatta, sekretaris DPW PAN Jateng Umar Hasyim dan tokoh-tokoh PAN lainnya. Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, dan anggota Fraksi-fraksi DPRD Sukoharjo juga tampak hadir dalam acara yang dihadiri 600 kader PAN tersebut.

Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto mengatakan, para pengurus DPRt harus bisa menajalankan amanat dengan baik dan harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan seluruh program kerja PAN. Dia menyerukan, PAN memasang target 7 kursi (back To 7) dalam Pileg 2019 mendatang. Untuk meraih itu, seluruh kader diminta menerapkan teknik pendekatan emosional terhadap masyarakat.

“Tanpa kersajama seluruh pengurus ranting, target minimal 7 kursi itu tidak akan tercapai. Karena itu saya minta semuanya solid. Tidak perlu pakai uang, pendekatan bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan tetangga,” tandas Sunoto.



Sekretaris DPW PAN Jateng, Umar Hasyim menambahkan, pelantikan adalah sebuah ceremonial yang sebetulnya sudah bisa dilaksanakan setelah SK turun. Menurutnya, inti dari pelantikan itu sendiri, para kader wajib mengetahui apa yang harus dikerjakan setelah dilantik. “Kita tahu bahwa sebentar lagi akan punya gawe besar. Pilgub Jawa Tengah pada Juni 2018 mendatang disusul April 2019 Pileg dan Pilpres,” Imbuhnya.

Dia mengatakan, peran pimpinan DPRt tidak kalah penting dengan struktur di atasnya. Mengingat, merekalah yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Karena itu para pimpinan DPRt dituntut untuk pandai-pandai berinteraksi dan beradaptasi dengan lingkungan. “Setiap kader harus bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Setiap ada kegiatan kemasyarakatan jangan sampai hanya tinggal dan diam di rumah saja,” tandasnya.

Kehadiran Sudirman Said, dikatakan Umar, karena PAN mengusung mantan menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi tersebut sebagai Calon Gubernur Jateng. Sementara itu, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, Partai Politik (Parpol) mempunyai peranan penting dalam mengawal pelaksanaan pembangunan bangsa. “Saya berharap PAN bisa bekerjasama dengan profesional untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemakmuran rakyat,” katanya.

Purwadi juga berpesan kepada para DPRt PAN yang dilantik untuk selalu mengemban amanah tersebut dengan baik, jujur dan adil. “Saya berharap partai saling bekerja sama dan duduk bersama. Jangan sampai ada gesekan. Dan semoga apa yang ditargetkan PAN bisa terlaksana,” pungkasnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.