Ada Kader PDIP di Relawan Kawal Sukoharjo, DPC PDIP: Tidak Masalah

Ilustrasi bendera PDI Perjuangan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Relawan Kawal Sukoharjo baru saja menyatakan dukungannya untuk bakal calon (balon) bupati Purwadi. Yang menarik, ada dua kader senior PDIP Sukoharjo dalam relawan tersebut. Padahal, DPC PDIP Sukoharjo sendiri mengusung pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA). Terkait hal itu, DPC PDIP Sukoharjo menyatakan tidak masalah ada kadernya yang menyatakan dukungan pada kandidat yang lain.



Seperti diketahui, Relawan Kawal Sukoharjo diketuai oleh Widodo yang juga mantan pengurus DPC PDIP Sukoharjo. Dalam jumpa pers, Kamis (12/3/2020), juga dihadiri mantan pengurus DPC lain, yakni Sudarsono. Relawan Kawal Sukoharjo sendiri sebelumnya mendukung kandidat Henry Indraguna dan Puguh Sutarto, namun dalam perkembangannya dua orang tersebut berkompromi dan mendukung Purwadi sehingga dukungan relawan dialihkan.

Terkait hal itu, Bendara DPC PDIP Sukoharjo yang juga Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi menyatakan tidak masalah saat ini ada kader PDIP yang menyatakan dukungan selain ke EA. Menurutnya, untuk saat ini perbedaan sikap tersebut dia nilai masih lumrah dan wajar. Pasalnya, pasangan yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP belum diketahui.

“Saat ini boleh beda pendapat, namun ketika rekomendasi sudah turun, setiap pengurus dan kader PDIP wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan yang meraih rekomendasi,” tegasnya.

Wawan juga mengatakan, jika sudah jelas pasangan yang meraih rekomendasi, semua kader banteng akan balik kandang dan mendukung pasangan tersebut. Soal kapan rekomendasi akan turun, Wawan mengaku belum tahu secara persis meski informasi yang beredar akan turun bulan Maret ini. “Kandidat yang mendaftar di PDIP saya kira pasti yakin dan optimistis akan meraih rekomendasi, ya kita tunggu saja siapa yang akan dapat rekomendasi,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed