Ada-Ada Saja, Laki-Laki Berkumis Ini Pakai Cadar dan Nyamar Jadi Jamaah Wanita

Seorang laki-laki berkumis warga Wonosari, Klaten yang menyamar sebagai wanita bercadar di Masjid Agung Baiturrahmah diamankan polisi, Minggu (22/9).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kejadian ini baru kali pertama terjadi di Sukoharjo dimana seorang laki-laki menyamar menjadi seorang wanita yang mengenakan cadar. Tidak hanya itu, pelaku juga menunaikan ibadah salat di barisan wanita. Peristiwa ini terjadi di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo pada Minggu (22/9) malam. Yang menimbulkan kecurigaan Takmir Masjid, pelaku menggoda jamaah wanita lainnya.



Dari informasi yang terhimpun, laki-laki berkumis yang menyamar sebagai wanita bercadar itu sudah dua kali salat di Masjid Agung. Awalnya jamaah dan juga Takmir Masjid tidak merasa curiga. Namun, tingkah laku pelaku kemudian membuat curiga hingga didatangi oleh Takmir Masjid Agung. Saat ditanya, ternyata suaranya seperti suara laki-laki hingga akhirnya diminta untuk membuka cadar dan benar ternyata seorang laki-laki berkumis.

Untuk menghindari amuk massa, kejadian itu lantas dilaporkan polisi dan pelaku diamankan. Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga Sanjaya membenarkan terkait kejadian itu. Laki-laki tersebut bernama Indratmoko, 42, warga Wonosari, Klaten. “Jadi, pelaku yang menyamar sebagai wanita bercadar ini menggoda jamaah wanita lain dan juga mengajak untuk foto selfie,” ujarnya, Senin (23/9).

Dari tingkah laku pelaku itulah kecurigaan muncul dan didatangi Takmir Masjid. Hanya saja, saat diinterogasi polisi, antara pertanyaan dan jawaban ternyata tidak nyambung. Pihak keluarga yang dihubungi dan kemudian datang pun menjelaskan jika pelaku mengalami gangguan jiwa. “Dari keterangan itulah pelaku tidak kami tahan. Kami meminta pihak keluarga untuk menjaga pelaku untuk tidak berkeliaran karena tingkah lakunya membuat resah warga,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *