Acer Meluncurkan Laptop Nitro Baru dengan CPU Intel Generasi ke-13 dan GPU Seri RTX 40

Laptop Acer Nitro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Selama acara CES 2023, Acer meluncurkan dua model baru dari seri laptop gaming Nitro yang populer. Ini adalah tambahan terbaru dalam jajaran Nitro dan menampilkan teknologi gen terbaru seperti CPU Intel Generasi ke-13 dan GPU seri Nvidia RTX 40. Jadi mari kita lihat kedua model tersebut.


Acer Nitro 16
Dilansir dari Gizmochina, Kamis (5/1/2023), berbicara tentang varian yang lebih kecil terlebih dahulu, laptop gaming Nitro 16 (AN16-51) menampilkan layar WUXGA atau WQXGA 16 inci, yang memiliki ruang layar 5 persen lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Selain itu, layar juga menawarkan kecepatan refresh tinggi 165Hz yang mendukung NVIDIA Advanced Optimus untuk peralihan mulus antara kartu grafis terintegrasi dan diskrit. Menjadi laptop gaming, Nitro 16 baru juga menawarkan keyboard dengan lampu latar RGB 4 zona sekaligus menawarkan dukungan gamut warna sRGB 100 persen.

Acer Nitro 17
Nitro 17 adalah model yang lebih mahal di antara dua laptop gaming baru. Seperti namanya, ini menampilkan layar 17,3 inci yang lebih tinggi yang hadir dengan beberapa opsi tampilan. Ini termasuk resolusi FHD dengan kecepatan refresh 144Hz atau 165Hz atau tampilan QHD dengan kecepatan refresh 165Hz. Model ini juga menawarkan touchpad besar dan rasio layar ke bodi yang tinggi sebesar 81 persen. Laptop gaming ini juga menawarkan keyboard backlit RGB 4 zona.


Kedua Laptop baru ini berjalan pada Windows 11 di luar kotak dan memiliki RAM DDR5 4800MHz hingga 32GB dan penyimpanan M.2 PCIe Gen 4 hingga 2TB. Khususnya, perusahaan juga menawarkan laptop gaming baru dengan Xbox Game Pass atau PC Game Pass selama satu bulan. Ini menawarkan pembeli akses ke ratusan judul PC populer. Terlepas dari layar dan ukuran yang lebih besar, kedua laptop ini menampilkan banyak tata letak dan desain internal yang sama.

Laptop Acer Nitro. (Foto: Gizmochina)

Nitro 16 dan Nitro 17 menampilkan desain kipas ganda yang dilengkapi dengan empat outlet kipas dengan dua terletak di samping dan dua di belakang.

Bahkan ada asupan udara bagian atas yang selanjutnya dilengkapi dengan pelumas termal logam cair untuk pendinginan yang lebih baik. Perangkat lunak NitroSense dan kunci NitroSense, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan menyesuaikan kecepatan kipas dan kinerja daya juga.


Setiap laptop dilengkapi dengan kamera HD, dua mikrofon, dan dua speaker dengan audio DTS:X Ultra. Mereka juga dilengkapi dengan berbagai port seperti HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dua Thunderbolt 4, tiga USB 3.2 Gen 2, dan port pengiriman daya.

Harga & Ketersediaan
Acer Nitro 16 akan tersedia di Amerika Utara pada Mei 2023 dengan banderol harga USD1.199,99 atau Rp18,7 jutaan. Di sisi lain, itu juga akan mulai dijual di China dan di wilayah EMEA pada bulan Mei juga dengan harga masing-masing USD958 atau Rp14,9 jutaan dan USD1.588 atau Rp24,8 jutaan.

Terakhir, Acer Nitro 17 juga akan mulai dijual di pasar Amerika Utara dan EMEA pada Mei 2023, dengan banderol harga masing-masing USD1.199,99 atau Rp18,7 jutaan dan USD1.693 atau Rp26,4 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *