Ragam  

Absen Dua Tahun, Upacara HUT Kemerdekaan RI Akhirnya Bisa Digelar Lagi di Alun-Alun Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama pejabat Forkopimda memimpin pengibaran ribuan bendera merah putih usai Upcara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Alun-Alun Satya Negara, Rabu (17/8/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Setelah vakum dua tahun tidak ada upcara peringatan HUT Kemerdekaan RI karena pandemi corona, tahun ini upacara bisa digelar di Alun-Alun Sukoharjo karena pandemi mereda, Rabu (17/8/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Upacara dihadiri oleh segenap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Pelaksanaan upacara di alun-alun tersebut berjalan lancar. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak ada kendala berarti selama pengibaran bendera merah putih. Bupati selaku Irup membacakan Teks Proklamasi dan Ketua DPRD membacakan teks UUD 1945.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Bupati disampaikan rasa keprihatinan karena saat ini masih ada polorisasi dalam kehidupan kebhinekaan. Ibarat punya ladang yang ijo royo-royo, pastilah tidak rela jika beberapa pohon diserang hama.

“Kita pasti tidak bisa diam membiarkan hama itu meluas, menyerang semua tanaman sehingga kita gagal panen, rugi bahkan memupuskan harapan kita sebagai petani,” ungkap Bupati.

Untuk membasmi hama itu, pupuk harus ditebar, obat pembasmi hama harus disemprotkan demi kemakmuran. Sebuah masalah, lanjutnya, memang tidak bisa dihindari, tapi ada sejuta data untuk menghadapi dan mengatasi.

Dalam skala makro, Presiden Jokowi telah memberi contoh bagainana negara mampu menghadapi sekaligus mengatasi berbagai krisis. Mulai krisis kesehatan karena pandemi, krisis pangan, energi serta keuangan yang lahir akibat dampak perang Rusia-Ukraina.

Setelah rangkain upacara selesai, digelar acara tambahan berupa penampilan Marching Band “Gema Wijaya Nusantara” Sukoharjo. Selain itu, Bupati bersama pejabat Forkopimda memimpin kegiatan pengibaran ribuan bendera merah putih bersama segenap peserta upacara. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.