Simak Cara Mengaplikasikan Sunscreen dengan Benar Berikut Ini!

Cara mengaplikasikan sunscreen dengan benar. (Foto: pinterest)

Sukoharjonews.com – Saat mengaplikasikan sunscreen, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah cakupan kulit. Jika ingin memastikan bahwa setiap kulit yang tidak terlindungi memiliki lapisan sunscreen yang cukup. Kulit yang tidak terlindungi akan terkena radiasi UV, yang dapat menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari dan komplikasi lebih lanjut. Lantas, bagaimana cara mendapatkan perlindungan maksimal dari sunscreen tersebut? Mari kita mulai dengan empat langkah tentang cara mengaplikasikan tabir surya dengan benar.


Dikutip dari Nivea, Rabu (3/1/2024) berikut langkah-langkah yang harus diterapkan dalam mengaplikasikan sunscreen:

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengocok botol atau kemasan sunscreen secara menyeluruh sebelum menggunakannya. Hal ini akan membantu memecah penggumpalan yang mungkin terjadi saat tabir surya disimpan dalam jangka waktu lama.

2. Tutupi seluruh area kulit yang terbuka dan jangan lupa telinga, leher, atau punggung tangan – sering kali hal ini terlewatkan. Daripada menyemprotkan tabir surya ke tangan sekaligus, gunakan titik-titik yang lebih kecil dan berukuran merata untuk memastikan sunscreen menyebar secara menyeluruh dan efektif.


3. Saat mengaplikasikan sunscreen pada wajah, tepuk-tepuk tabir surya dengan lembut, jangan digosok, karena ini akan membantu menghindari iritasi dan memastikan pengaplikasian lebih merata.

4. Saat mengoleskan sunscreen ke wajah, pilihlah sunscreen khusus wajah karena sunscreen ini diformulasikan untuk menghindari iritasi dan biasanya lebih ringan sehingga meminimalkan tampilannya.

Aturan praktis yang baik dalam penggunaannya adalah dengan menggunakan sedikit sunscreen seukuran lingkaran 1 inci di bagian wajah, lalu bagian yang lainnya menyesuaikan dengan cakupan tubuh. Usahakan untuk mengoleskan kembali setidaknya setiap dua jam, serta segera setelah berenang atau setelah berkeringat, karena keduanya akan menghancurkan sunscreen yang diaplikasikan sebelumnya.


Penting untuk diingat bahwa, meskipun sering menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah, sebagian besar kerusakan akibat sinar matahari terjadi di kemudian hari setelah penggunaan pertama kali yang berkurang kegunaannya – jadi pastikan untuk terus menggunakan sunscreen sepanjang hari.
Meskipun kulit akan menyerap sunscreen dalam waktu sekitar 15 menit, sebaiknya biarkan 30 menit berlalu sebelum menginjakkan kaki di luar ruangan. Hal ini akan memastikan sunscreen terserap sepenuhnya, terutama di area yang lebih banyak diaplikasikan.(Wisnu-Mg3/cita)


q

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *