3 Makanan yang Dapat Picu Timbulnya Selulit

Makanan yang picu timbulnya selulit. (Foto : Hallosehat)

Sukoharjonews.com – Sekitar 80-90 persen perempuan dewasa memiliki selulit di tubuh. Mereka juga melaporkan bahwa kurang dari 10 persen pria juga mengalami selulit.Meskipun ilmu kedokteran belum mengungkap semua penyebab selulit, para ahli percaya bahwa hormon dan genetika memainkan peran utama.


Dilansir dari Eat This Not That, Senin (11/09/2023), beberapa bukti menunjukkan makanan dan minuman tinggi lemak, karbohidrat, dan natrium olahan kemungkinan bisa menjadi pemicu munculnya masalah selulit. Berikut makanan dan minuman yang sebaiknya kamu hindari jika ingin terbebas dari selulit.
Soda

Beberapa penelitian berteori bahwa resistensi insulin dan masalah gula darah bisa menjadi faktor munculnya selulit. Salah satu penyebab masalah gula darah adalah soda karena sarat dengan sirup jagung fruktosa tinggi dan pemanis lainnya. Sebuah studi tahun 2016 di Circulation secara langsung mengaitkan minuman manis seperti soda dengan peningkatan lemak perut.


Es Krim
Makanan olahan susu penuh lemak seperti es krim merupakan sumber kalori dan lemak jenuh yang cukup tinggi. Menurut sebuah studi tahun 2009, satu kali mengonsumsi makanan tinggi lemak dapat merusak fungsi pembuluh darah. Mengonsumsi es krim dan makanan olahan susu berlemak tinggi lainnya secara berlebihan dapat menciptakan tekanan ekstra pada pembuluh darah, yang menyebabkan munculnya selulit.

Roti Putih
Roti putih merupakan sumber natrium yang jahat. Jumlah natrium yang terdapat dalam roti putih termasuk karbohidrat olahan yang tentunya bisa memunculkan selulit di tubuh. Mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat olahan sederhana ini telah dikaitkan dengan kemungkinan obesitas yang lebih tinggi karena pengaruhnya terhadap insulin.

Sup Kalengan
Selain roti putih, sumber teratas natrium lainnya adalah sup kalengan yang dapat memberikan persentase besar dari Nilai Harian kamu dalam satu porsi. Cairan yang tertahan dari terlalu banyak natrium dapat memunculkan selulit di tubuh.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *