Minivan Listrik Ford E-Tourneo Courier dengan Jangkauan 370 km dan Motor 100kW Diluncurkan

Minivan Listrik Ford E-Tourneo Courier. (Foto: GIzmochina)

Sukoharjonews.com – Ford telah meluncurkan minivan listrik E-Tourneo Courier dengan jangkauan 230 mil (370 km). E-Tourneo terlihat seperti SUV di luar tetapi sebenarnya adalah minivan listrik. Itu dilengkapi dengan motor penggerak roda depan 100kW. EV disebut sebagai kendaraan multi aktivitas dengan tampilan yang terinspirasi dari SUV.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (19/5/2023), E-Tourneo Courier adalah EV lima tempat duduk dan Ford tampaknya menciptakan kembali kepraktisan minivan. Bemper depan minivan elektrik Ford baru, trim hitam matte pada roda dan pintu, dan tampilannya yang lebih tinggi semuanya mirip dengan SUV. Mobil tersebut memiliki dua kursi lebih sedikit daripada Tourneo Connect dan dapat berfungsi sebagai jalan tengah bagi pembeli. Ini menggabungkan lapisan SUV yang kokoh dan interior yang luas sambil mempertahankan kemampuan manuver.

Ford E-Tourneo Courier menawarkan ruang kargo hingga 614 liter selain penumpang yang menempati kursi belakang. Saat jok belakang diratakan, total ruang penyimpanan bertambah menjadi 2.162 liter. EV dengan demikian dapat menawarkan ruang penyimpanan yang besar setara dengan beberapa model yang lebih besar seperti Ford Expedition SUV.


Mobil juga bisa dilengkapi dengan halangan derek tapi batasnya hanya 700kg. Mobil ini juga kuat dalam hal jarak tempuh karena mampu menempuh jarak hingga 370 km dengan sekali pengisian daya. Motor 100kW dari E-Tourneo Courier tampaknya sedikit di bawah standar.

Minivan Ford E-Tourneo Courie diperkirakan akan berlabuh di Eropa pada H2, 2024. Tidak ada perkiraan pasti tentang biaya EV tetapi beberapa sumber mengatakan harganya bisa mencapai 23.000 Euro atau Rp370,4 jutaan. Ford E-Tourneo Courier juga tersedia di wilayah lain di luar Eropa, seperti Amerika Utara. Ingatlah bahwa Honda baru-baru ini meluncurkan kendaraan listrik e:Ny1 dengan jangkauan 412 km yang mengesankan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *