“Top Gun: Maverick” Turunkan “Avengers: Infinity War” sebagai Film Terlaris Keenam dalam Sejarah Box Office Domestik

Bintang “Top Gun: Maverick”, Tom Cruise. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Tonggak sejarah terus bergulir. “Top Gun: Maverick” telah mengumpulkan USD679 juta di Amerika Utara, cukup untuk menyalip “Avengers: Infinity War” Marvel (USD678 juta) sebagai film terlaris keenam dalam sejarah box office domestik.


Dikutip dari Variety, Minggu (21/8/2022), ini adalah tolok ukur yang sangat mengesankan karena petualangan “Avengers: Infinity War” setiap pahlawan tahun 2018 sedikit membantu dalam membangun antisipasi. Ini berfungsi sebagai bagian satu (“Endgame” 2019 adalah bagian dua) dari puncak epik Marvel lebih dari 20 film — sebagian besar adalah raksasa box office dalam hak mereka sendiri — lebih dari 10 tahun. Bicara tentang hype.

Tentu, “Maverick” memiliki Tom Cruise, pahlawan box office dalam dirinya sendiri. Namun penonton bioskop tidak merasakan kebutuhan akan kecepatan selama lebih dari 30 tahun; sekuel “Top Gun” 1986 jauh dari hit yang dijamin.

Namun, berkat bintang dari mulut ke mulut dan pelanggan tetap, “Maverick” terus menentang peluang. Dan ada kemungkinan film ini akan terus terbang lebih tinggi di chart box office. Bisakah tindak lanjut “Top Gun” menurunkan blockbuster 2018 “Black Panther” dan penghitungannya USD700,4 juta untuk memecahkan lima pendapatan domestik teratas sepanjang masa?


Ini akan membutuhkan sedikit daya tahan pada saat ini, tetapi tentu saja tidak keluar dari pertanyaan. “Top Gun 2” kemungkinan akan terus menjual tiket karena film ini tidak memiliki banyak persaingan di cakrawala. Ini akan cukup sepi di box office hingga November, ketika “Black Panther: Wakanda Forever” dibuka di bioskop.

Disney kemungkinan akan merilis kembali sensasi superhero asli untuk mengantisipasi tindak lanjut, yang dapat mendorong pendapatan kotor “Black Panther” lebih tinggi. Tapi “Maverick” tidak asing dengan mengatasi hal yang mustahil.

Secara internasional, “Top Gun: Maverick” telah menghasilkan lebih dari USD700 juta — dan itu tanpa bermain di China atau Rusia, dua pasar luar negeri utama. Di luar Amerika Utara, wilayah berpenghasilan tertinggi termasuk Inggris (USD95 juta), Jepang (USD82 juta), Korea (USD62 juta), Australia (USD60 juta) dan Perancis (USD52,8 juta). Secara global, ini adalah film terlaris ke-13 yang pernah ada dengan USD1,379 miliar hingga saat ini.

“Top Gun: Maverick” memulai debutnya di layar lebar pada bulan Mei, menetapkan rekor pembukaan akhir pekan Memorial Day baru dengan USD160,5 juta. Film ini tetap berada di lima besar di tangga lagu akhir pekan selama 10 minggu, turun ke posisi keenam di akhir pekan ke-11 sebelum secara ajaib kembali ke posisi No. 2 dalam penayangan ke-12.


Di antara banyak rekor film, “Maverick” adalah film pertama Cruise yang melampaui USD100 juta dalam satu akhir pekan dan yang pertama mencapai USD1 miliar di box office di seluruh dunia. Bintang film itu dihargai mahal karena meremajakan bioskop-bioskop tanah air.

Pada saat “Maverick” keluar dari bioskop dan mendarat di Paramount +, Cruise diperkirakan akan mengantongi setidaknya USD100 juta dari penjualan tiket, gajinya, dan akhirnya pemotongan sewa hiburan rumah dan pendapatan streaming.

Joseph Kosinski menyutradarai “Top Gun: Maverick” yang telah lama tertunda, yang mengambil beberapa dekade setelah aslinya dan mengikuti Pete “Maverick” Mitchell dari Cruise saat ia melatih sekelompok penerbang muda untuk misi berbahaya. Pemerannya termasuk Miles Teller, Glen Powell, Jon Hamm, Jennifer Connelly dan Val Kilmer, yang memerankan Iceman di “Top Gun” pertama. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *