Lenovo Memperkenalkan AI Buddy, Asisten Cerdas yang Berinteraksi Seperti Seorang Teman

Lenovo AI Buddy. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada Konferensi Teknologi Inovasi Lenovo 2024, Lenovo memperkenalkan prototipe asisten rumah pintar, dengan nama sandi “AI Buddy”. Dirancang untuk bersaing dengan perangkat populer seperti Amazon’s Echo, Lenovo AI Buddy menghadirkan elemen desain unik dan fitur inovatif yang membedakannya dari asisten rumah pintar lainnya di pasar.

Spesifikasi Lenovo AI Buddy:
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (18/10/2024), Lenovo AI Buddy berbentuk seperti dudukan pengisi daya MagSafe berukuran besar dan dapat dilipat, dengan layar melingkar di bagian atas yang menampilkan animasi mata sebagai emoji untuk menyimulasikan emosi dan meningkatkan interaksi pengguna.

Ekspresi wajahnya mengingatkan pada Robot Desktop Android JoyfulRobotics, yang dikembangkan oleh mantan Karyawan Xiaomi tahun lalu. Layar juga menampilkan informasi dasar seperti waktu, pembaruan cuaca, pilihan musik, dan foto pribadi.

AI Buddy juga menyertakan port USB-A dan USB-C, serta jack headphone di bagian dasarnya, menjadikannya serbaguna bagi pengguna yang menginginkan opsi konektivitas di perangkat rumah pintar mereka. Perangkat ini ramping dan minimalis, selaras dengan pendekatan desain Lenovo, sekaligus menyediakan fungsionalitas penting dalam bentuk yang ringkas.

CEO Lenovo Yang Yuanqing meluncurkan AI Buddy bersama CEO Meta Mark Zuckerberg, mengumumkan kemitraan antara Lenovo dan Meta untuk meluncurkan AI Now, asisten AI pribadi untuk PC berdasarkan model besar Llama Meta.

AI Buddy menggabungkan teknologi canggih ini, menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih alami dan adaptif. Ia menggunakan AI berbasis sentimen untuk menyesuaikan respons, menangani tugas seperti penjadwalan, pengingat, dan tugas harian sambil belajar dan beradaptasi dengan preferensi pengguna dari waktu ke waktu.

Produk ini menonjol dengan tampilan berputar yang dapat menyesuaikan untuk menjaga kontak visual dengan pengguna, seperti Amazon Echo Show 10. Fitur ini membuat interaksi terasa lebih personal dan dinamis, karena AI Buddy mengikuti pengguna dan menyesuaikan berdasarkan di mana mereka berada. berada di dalam ruangan.

Dengan integrasi AI Now, AI Buddy dapat membantu manajemen tugas, membantu pengguna mengatur hari mereka secara efisien. Selain itu, Lenovo menekankan keamanan data pada perangkat ini, memastikan bahwa informasi sensitif ditangani dengan hati-hati dan interaksi pengguna dengan AI Buddy tetap bersifat pribadi.

Dalam acara tersebut, Lenovo juga meluncurkan beberapa prototipe lain bersama AI Buddy, seperti AI Mouse, yang menyertakan tombol AI Now khusus untuk integrasi tanpa batas ke dalam ekosistem AI Lenovo. Lebih lanjut, Lenovo memperkenalkan Lenovo Home AI Brain, yang dirancang untuk mengelola, mengatur, dan menjaga kenangan keluarga, menciptakan highlight reel yang dihasilkan AI untuk momen-momen berharga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *