9 Tips Mengurangi Rambut Rontok Ala Beauty Vlogger, Ternyata Mudah Dilakukan

Tips mengatasi rambut rontok. (Foto: Jovee)

Sukoharjonews.com – Kesehatan kulit kepala adalah penting untuk membantu mencegah rambut rontok. Meski sebenarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang, tetapi Anda juga perlu mewaspadai saat rambut rontok secara berlebihan.


Kulit kepala yang tidak sehat cenderung memproduksi rambut yang tidak sehat, lebih lemah, dan lebih rentan patah. Untuk itu, mari simak tips mengatasi rambut rontok ala Beauty Vlogger Pauline Wahyuni yang dilansir dari Youtube channelnya, Minggu (20/11/2022):

1. Perhatikan makanan
Makanan yang bagus untuk rambut adalah yang mengandung protein yang tinggi seperti ikan, ayam, susu, telur dan juga makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon. Makanan tersebut bisa mendorong pertumbuhan rambut kita, jadi rambut kita bisa subur dan lebat. Lalu jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi yang tinggi seperti bayam dan buncis. Karena zat besi bisa membuat rambut kita menjadi lebih kuat dan mencegah kerusakan rambut

2. Jangan menyisir dalam keadaan rambut basah
Keadaan rambut basah adalah keadaan sangat lemah. Jadi sangat mudah tercabut dan rontok. Jika mendesak, kalian boleh menyisir, tapi gunakan sisir yang giginya lebar seperti garpu, karena dapat mengurangi jumlah rontok pada rambut.


3. Jangan terlalu sering menyisir
Terlalu menyisir rambut dapat melukai rambut kita bahkan bisa meningkatkan jumlah kerontokan di rambut. Jika setelah menyisir rambut masih kusut, kita bisa gunakan jari tangan untuk menyisir dan merapikan rambut. Karena menggunakan jari tangan kita bisa mengontrol kadar kasar, kencangnya, jadi rambut kita tidak terlukai dan jumlah rontok rambut akan berkurang.

4. Memakai hair tonic
Hair tonic itu perawatan rambut untuk mengurangi kerontokan dan melebatkan rambut kita. Kandungan dalam hair tonic bagus untuk menyehatkan akar rambut.

5. Conditioner
Bisa membuat rambut sehat. Conditioner bisa membuat rambut halus. Jadi tidak banyak rambut yang kusut, tidak banyak rambut yang tertarik dan rontok.


6. Kurangi menggunakan alat pengering
Hair dryer perlu kita hindari karena dapat merusak rambut. Lebih baik gunakan cara alami dengan kering secara sendiri. Tapi jika terpaksa dan buru – buru, jangan terlalu sering menggunakannya. Lalu kurangi juga penggunaan catokan. Karena alat ini panas, jadi tidak bagus untuk rambut kita. Namun jika harus memakai, pakailah dengan suhu yang rendah.

7. Hindari pewarnaan rambut
Pewarna rambut menggunakan bahan kimia. Hal ini bisa membuat rambut rusak dan rontok.

8. Jangan mengikat rambut dengan kencang
Jika rambut diikat kencang – kencang, akan membuat sirkulasi darah rendah pada kulit kepala. Dan itu akan menyebabkan rambut tidak subur dan rontok.

9. Jangan ikat rambut dalam keadaan basah
Ketika kaliannmelakukan hal ini rambut kalian bisa rusak, pecah dan rontok. Rambut yang basah cenderung lemah. Jika kalian mengikat rambut ketika rambut masih basah, ketika kalian melepas ikatan itu, banyak rambut yang ikut.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips mengurangu rambut rontok ala Pauline Wahyuni. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *