7 Pejabat Sukoharjo Bersaing Perebutkan Dua Jabatan dalam Lelang Terbuka

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Seleksi terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo memasuki tahap akhir. Dari dua jabatan yang dilakukan seleksi, tujuh pejabat memgikuti tes akhir, yakni tes kesehatan, Senin (31/10/2022). Tes kesehatan dilakukan di RSUD Ir Soekarno.


“Tes kesehatan ini merupakan tes terakhir sebelum nanti Panitia Seleksi Independen menyerahkan hasilnya kepada Bupati,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini, yang juga anggota Pansel.

Lelang jabatan sendiri dilakukan untuk dua posisi, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Sumini mengatakan, terdapat sejumlah tahapan seleksi terhadap pelamar. Mulai seleksi administrasi, uji kompetensi melalui penggalian potensi, presentasi uji gagasan/makalah, dan tes kesehatan. Semua tahapan telah dilakukan hingga tes terakhir, yakni tes kesehatan.

Dari pengumuman di laman Sukoharjokab.go.id, tujuh pelamar yang mengikuti seleksi dan lolos hingga tahap akhir ada tujuh orang. Tiga pelamar untuk posisi Kepala DPKP, yakni Lanjar Budi Wahono (Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa), Samodro Paulus Suroto (Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum DPKP), dan Sutanta (Kabid Kawasan Permukiman DPKP).

Sedangkan untuk posisi Kepala DPMD, ada empat pelamar yakni Joko Miranto (Camat Kartasura), Maryadi (Kabid Pembangunan Desa DPMD), Rochmadi (Camat Bendosari), dan Sutarto (Camat Baki). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *