7 Alasan Kamu Harus Memilih Samsung A51

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Ada tujuh alasan kenapa harus memilih Samsung A51. Mulai desain yang menarik, performa, layar, kamera, kapasitas baterai, dan lainnya. Berikut ini alasan-alasan kenapa harus memilih Samsung A51:

Desain yang Menarik
Samsung A51 memiliki bodi yang tipis dengan ukuran panjang 158.4 mm dan lebar 73.7 mm, dengan ketebalan 7.9 mm. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang terdapat di dalam layar.



Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur canggih yang cukup lengkap, seperti headphone jack, NFC, USB type-C, serta penggunaan sim slot dengan tipe triple slot.

Bagian depan Samsung A51 terlihat mirip dengan Samsung Note 10, sedangkan belakangnya mirip dengan Galaxy S20.

Bodi pada ponsel ini mirip dengan pendahulunya, yaitu Samsung A50s. Samsung A51 dilengkapi tampilan casing dengan tarikan grafis holografis.

Performa
Samsung A51 dibekali chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10mm. Chipset tersebut memiliki kecepatan dengan processor Octa Core yang terbagi menjadi dua inti, yaitu Quad core 1.7 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A73.

Pada ponsel ini juga tersedia pengolahan grafis Mali-G72 MP3 dan sistem Android 10 yang dibalut OneUI. Dari segi memori pada ponsel ini juga beragam, yaitu RAM 4GB/64GB, RAM 4GB/128GB dan RAM 6GB/128GB. Jika memori internalnya dirasa kurang besar, kamu dapat menambahkan MicroSD hingga 512GB.

Layar AMOLED
Samsung A51 dibekali panel Super AMOLED yang menyajikan kualitas gambar lebih bersih, jernih dan juga tajam. Ponsel ini memiliki layar seluas 6.5 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel, selain itu ponsel ini juga memiliki kerapatan sebesar 396 ppi dan rasio 19.5:9.

Ukuran layar yang besar menjadi salah satu poin penting dalam memilih smartphone, karena dapat memberikan pengalaman terbaik untuk berselancar, menonton hingga bermain game.

Samsung A51 juga dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 3, sehingga layarnya bisa terlindungi dengan baik dari goresan ataupun lecet.

Samsung A51 masih menggunakan Infinity-O yang mengoptimalkan visualisasi dari Samsung A51.

Quad Camera
Samsung A51 memiliki empat kamera belakang, sehingga kemampuan untuk mengambil foto dan video sangat mendukung dan mumpuni. Samsung A51 dilengkapi dengan kamera utama 48 MP. Sensor kedua merupakan sensor telephoto yang memiliki resolusi 5 MP, ada juga lensa ultrawide dengan resolusi 12 MP hingga sensor yag beresolusi 5 MP.

Samsung A51 juga menyediakan beragam fitur fotografi seperti HDR, Panorama, Live Focus dan bisa merekam video hingga 4K.

Bagian depan ponsel ini juga tidak kalah menarik, Samsung A51 memiliki kamera depan beresolusi 32 MP yang ditempatkan dibagian tengah layar. Untuk kamera depan, kamu dapat mengambil foto selfi ataupun video yang sangat jelas dan bagus karena telah dilengkapi dengan fitur Live Focus.

Kapasitas Baterai Besar
Bagi kamu yang suka bermain game, ponsel ini bisa menjadi salah satu alternatif piliha kamu karena selain memiliki ukuran layar yang lebar, ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Membuat smartphone ini bisa bertahan lama, khususnya bagi kamu yang suka bermain game.

Ponsel ini dibekali dengan kapsitas baterai yang cukup besar, yaitu 4000 mAh dan dilengkapi fitur fast charging 15W. Sehingga pengisian baterai bisa terisi dengan cepat.

Samsung A51 mampu menyesuaikan kemampuan konsumsi daya baterai dan mengoptimalkan penggunaan ponsel, berkat dukungan teknologi AI.

Konektivitas
Dari segi konevtivitas Samsung A51 dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap dan sangat mumpuni, sehingga membuat pengguna merasa nyaman menggunakannnya. Fitur konektivitas pada samartphone ini adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band.

Fitur lain yang dimiliki Samsung A51 adalah fitur Bluetooth v5.0, lalu port USB Type-C, NFC dan GPS. Koneksi internet ponsel ini dibekali dengan HSPA, LTE dan didukung denagn Dual SIM card yang membuat pengguna bisa menggunakan dua kartu sim card sekaligus.

Ada Fitur NFC
Kelebihan lain dari smartphone ini adalah adanya fitur NFC. Fitur NFC ini memudahkan kamu mentransfer file dari smartphone satu ke smartphone lain. Hanya dengan menempelkan kedua smartphone, namun smartphone kedua juga harus memiliki fitur NFC.
Dengan adanya fitur NFC, kamu juga bisa mengecek saldo serta melakukan top up pada kartu e-Money kamu.

Nah itulah sedikit informasi yang bisa kamu lihat tentang kelebihan dari smartphone Samsung A51. Jika kamu tertarik dengan ponsel ini, kamu bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Harga Samsung A51 dibanderol dengan harga Rp 4.399.000 untuk kapasitas RAM 6GB/128GB. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed