5 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif. (Foto: Harvard Health)

Sukoharjonews.com – Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan sehari – hari. Sunscreen tidak hanya dipakai saat di luar ruangan. Namun juga di dalam ruangan. Fungsi utama dari sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Karena terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan kanker kukit dan kulit menjadi gelap.


Namun, bagi perempuan yang mempunyai kulit sensitif, pasti sulit untuk memilih sunscreen yang cocok. Meskipun demikian, itu bukan berarti kulit sensitif tidak bisa miliki wajah yang glowing. Kalian bisa tetap bisa mendapatkan wajah glowing dengan cara memilih sunscreen yang tepat.

Dilansir dari Channel Youtube dr Kamilah Jaidi, Kamis (24/11/22) berikut cara memilih Sunscreen bagi kalian yang mempunyai kulit sensitif:

1. Hindari Sunscreen Yang Mengandung Parfum
Kukit sensitif akan bereaksi terhadap parfum

2. Harus memilih yang tidak ada alkohol
Caranya dengan mengeceknya di bagian komposisi. 5 kandungan komposisi dalam suncreen adalah kandhngan yang tinggi dosisnya. Selain itu, saat digunakan, sunscreen yg mengandung alkohol, akan dingin dikulit.


3. Pilih sunscreen dengan tipe phsychal/chemical sunscreen
Psychal shnscreen adalah jenis tabir surya yang bekerja seperti benteng atau tameng yang menghalangi sinar UV menembus ke dalam kulit. Sedangkan chemical sunscreen bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas agar tidak masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Beberapa bahan kimia yang termasuk ke dalam chemical sunscreen adalah oxybenzone, avobenzone, octinoxate, octocrylene, octisalate, dan ecamsule.

4. Pilih SPF Max 30, Jika Sensitif dan Mudah Berjerawat
Semakin tinggi kadar SPF di Sunscreen, maka cenderung memiliki tekstur lebih kental yang beresiko menutup pori. Hal itu akan menimbulkan komedo. Komedo yang menumpuk dapat menyebabkan jerawat.

5. Pilih Sunscreen Yang Memiliki PA+++
Jika sedang berjerawat, minimal pilih sunscreen yang PA+++. Hal ini karena sunscreen yang memiliki PA++ tidak disarankan untuk dipakai di luar rumah. Jika tetap dipakai diluar rumah, hal ini justru akan beresiko memperparah kehitaman akan bekas jerawat. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *