5 Kebiasaan “Night Routine” Ini Bisa Kurangi Stress, Coba Saja Kalau Tidak Percaya

Kebiasaan malam hari untuk mengurangi stress. (Foto: Alodokter)

Sukoharjonews.com – Malam hari waktunya istirahat untuk tubuh dan otak setelah melalui kegiatan panjang seharian penuh.Namun, seringkali istirahat saja tidak cukup untuk membuat jiwa dan raga bugar kembali, jika tidak tahu kunci kebiasaan bagus yang bisa diterapkan di malam hari, untuk membuat stres turun dan rasa bahagia pun datang.


Dilansir dari Beautynesia, Kamis (05/01/2023) selalu merasakan rasanya setiap malam waktu lebih cepat dan tidak cukup untuk istirahat. Yuk, coba ubah kebiasaan malam hari dan ikuti kegiatan ini untuk membuat rutinitas baru.

1. Mulai Rutinitas Malam Lebih Cepat
Gunakan waktu malam untuk beristirahat dan fokus dengan diri sendiri. Mengutip dari Positive Routines, kebiasaan memulai rutinitas malam memiliki dua fungsi, pertama sebagai garis pembeda antara pekerjaan dan kehidupan. Kedua rutinitas malam membuat sadar bahwa pada waktu ini milik kamu sepenuhnya.

2. Mandi air hangat
Setelah berada di luar rumah selama seharian penuh, tentu saja membuat badan terasa lelah dan lengket. Untuk itu mandi dengan air hangat sebelum tidur, bisa membantu mendatangkan rasa nyaman ke tubuh dan membuat Beauties lebih rileks.


3. Tambahkan teh hangat sebagai rutinitas di malam hari
Kebiasaan ini bisa untuk meredakan tingkat stres dan membuat mood bahagia, untuk memilih teh yang tidak mengandung caffein atau bisa gunakan teh chamomile yang dapat membuat tidur rileks.

Teh hangat ini juga bisa mencegah perut lapar tiba-tiba dan menurunkan niat untuk ngemil di malam hari. Sehingga, berat badan pun tetap terjaga dan aman.

4. Merapikan rumah
Rutinitas malam membersihkan rumah sebelum tidur ternyata bisa mengundang kenyamanan pada diri dan menurunkan stres secara tidak langsung. Melihat seluruh ruangan tertata rapi, tentunya bisa menaikkan mood dan tidak pusing ketika bangun keesokan harinya.


5. Membuat schedule kegiatan selanjutnya
Menulis jurnal atau membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan esok hari di setiap malam, bisa membuat kalian lebih siap menghadapi hari.

Jadi, kalian bisa tertidur lebih cepat dan nyenyak tanpa harus memikirkan atau mengkhawatirkan hal yang tidak perlu. Untuk itu rutinitas ini tidak boleh dilewatkan jika Beauties merupakan orang yang suka overthinking. (patrisia argi /mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *