Ragam  

42 Penyuluh KB Terima Fasilitas Sepeda Motor dan Handphone

Pemkab Sukoharjo memberikan fasilitas sepeda motor dan handphone untuk 42 penyuluh KB, Selasa (16/7).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 42 penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Sukoharjo tengah berbahagia. Pasalnya, mereka mendapatkan fasilitas sepeda motor dan handphone untuk menunjang kinerja. Fasilitas sepeda motor dan handphone tersebut secara simbolis diserahkan dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019 di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (16/7). Penyerahan dilakukan oleh Sekda Agus Santosa.



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti menyampaikan, fasilitas sepeda motor untuk penyuluh KB tersebut diberikan untuk menunjang kinerja penyuluh yang mobilitasnya sangat tinggi. Terlebih lagi, 42 penyuluh tersebut membawa 12 kecamatan dan 167 desa/kelurahan di Sukoharjo.

“Jadi, selain mendapatkan sepeda motor, penyuluh KB juga mendapatkan sarana prasarana penyuluhan lain yakni handphone,” jelas Probo usai acara.

Sepeda motor yang diberikan untuk penyuluh KB tersebut adalah Yamaha Mio 125. Sepeda motor tersebut telah dimofikasi khusus utamanya warna yang semuanya berwarna biru. Probo berharap fasilitas yang diberikan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para penyuluh KB dalam menjalankan tugasnya. Disisi lain, dalam acara tersebut sekaligus diserahkan hadiah pada pememang sejumlah lomba yang digelar dalam rangka Harganas 2019.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa menyampaikan, tema peringatan Harganas Ke-26 tahun 2019 adalah “hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. Melalui tema dan slogan tersebut diharapkan dapat mendekatkan diri dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga. “Salah satunya bisa terwujud dengan “Gerakan Kembali ke Meja Makan”,” ujarnya.

Sekda menambahkan, dengan momentum Harganas Ke-26 ini, diharapkan bisa mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga sebagai soko guru bangsa, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam upaya-upaya perlindungan dan pembinaan anak. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *