3 Kebiasaan Sederhana untuk Lebih Mencintai Hidup

Kebiasaan sederhana untuk lebih mencintai hidup. (Foto : Unplash)

Sukoharjonews.com – Kebiasaanmu membawa pengaruh langsung pada kualitas kehidupanmu, Beauties. Kebiasaan yang baik akan mengarahkanmu pada kebahagiaan dan rasa puas dalam hidupmu, sedangkan kebiasaan buruk akan membuatmu ingin mengubah hidupmu.


Dilansir dari Tiny Buddha, Rabu (22/2/2023), Kebiasaan sehari-harimu adalah kemudi kecil yang akan membantu mengarahkan hidupmu menjadi lebih baik. Kebiasaan sederhana ini bisa diaplikasikan untuk merasakan perubahan positif dalam hidup dan membuatmu menjadi lebih mencintai hidup. Apa saja? simak berikut ini:

Meditasi
Beberapa orang memiliki pikiran yang terlalu penuh dengan kekhawatiran tentang semua hal yang sebenarnya tidak mengancam sama sekali. Beberapa orang juga mengalami kondisi ketika mereka terus-terusan mengulang situasi dan percakapan yang sudah pernah terjadi di dalam kepalanya.

Hal yang sangat melelahkan ini bisa diatasi dengan melakukan meditasi secara rutin. Kamu hanya perlu duduk dalam posisi santai, mendengarkan musik instrumental yang menenangkan di platform streaming musk, dan fokus bernapas.

Ketika kamu merasa pikiranmu kembali berkelana pada hal-hal yang akan membuatmu khawatir, kembali fokus pada pernapasanmu. Di momen-momen penuh ketenangan seperti ini, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang bahkan belum pernah kamu tanyakan pada dirimu sendiri akan muncul.


Percakapan yang Bersahabat dengan Diri Sendiri
Beberapa orang adalah musuh terburuk bagi dirinya sendiri karena mereka kerap melontarkan kalimat-kalimat jahat sehingga makin menurunkan tingkat kepercayaan dirinya. Namun, jika kamu bahkan tidak sampai hati untuk menggunakan kalimat ini kepada orang lain, kamu pun tidak seharusnya mengatakannya pada dirimu sendiri.

Alih-alih menggunakan kalimat yang merendahkan dan menyakitkan hati untuk bercakap-cakap dengan diri sendiri, cobalah menggunakan kalimat yang lebih bersahabat. Pada akhirnya, yang diinginkan semua orang adalah perhatian dan kasih sayang.

Setidaknya meskipun sulit mendapatkannya dari orang lain, izinkan dirimu mendengarnya dari batinmu sendiri. Kebiasaan sederhana untuk mengucapkan serta mendengarkan kalimat bersahabat dan penuh kasih sayang tentu akan membuatmu merasa lebih mencintai hidup.


Mengikuti Aturan 5 Detik
Mel Robbins, seorang penulis best seller, mempopulerkan aturan 5 detik pada publik. Menurutnya, begitu seseorang merasa mereka harus melakukan sesuatu atau berniat mencapai sebuah tujuan, mereka harus menghitung mundur mulai dari angka 5 dan segera melakukannya atau otaknya akan menghentikannya.

Jika kamu punya misi untuk membangun kebiasaan sehari-hari seperti bangun lebih pagi, maka kamu harus segera menghitung mundur begitu alarmmu berbunyi alih-alih menekan tombol snooze. Meskipun berbaring sedikit lebih lama karena kamu masih punya banyak waktu terdengar menggoda, hal ini tidak sejalan dengan tujuanmu.

Jika kamu tidak segera bergerak dan membiarkan otakmu menawarkan opsi untuk tidur sedikit lebih lama, maka kamu baru saja mengacaukan rencanamu sendiri. Jika kebiasaanmu tidak sejalan dengan mimpimu, pilihannya adalah mengubah kebiasaanmu atau mengubah mimpimu.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *