Ragam  

2,5 Bulan Dilantik, Empat Pimpinan DPRD Dapat Mobil Dinas Baru

Mobil Grand Corolla Altis menjadi mobil dinas baru bagi tiga wakil ketua DPRD Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pimpinan DPRD Sukoharjo dilantik pr 30 September 2019 lalu. Meski baru menjabat sekitar 2,5 bulan, empat pimpinan DPRD langsung mendapatkan fasilitas mobil dinas (mobdin) baru. Masing-masing New Camry untuk Ketua DPRD, dan Grand Corolla Altis untuk tiga wakil ketua. Mobdin baru tersebut sudah diterima oleh empat pimpinan DPRD Sukoharjo sejak beberapa hari lalu.



Khusus untuk Ketua DPRD, selama ini mendapatkan dua mobdin, masing-masing Toyota Camry dan Toyota Fortuner. Dalam pengadaan mobdin baru kali ini, hanya untuk Camry saja yang diganti dengan mobdin baru. Sedangkan untuk Fortuner masih menggunakan mobdin yang lama. Terkait pengadaan mobdin baru untuk pimpinan DPRD tersebut, Sekretaris DPRD Sukoharjo, Basuki Budi Santoso membenarkannya.

“Pengadaan mobil dinas untuk empat unsur pimpinan, ketua dan tiga wakil ketua. Jenis mobilnya sama,” jelas Basuki, Kamis (12/12).

Dikatakan Basuki, untuk ketua DPRD sendiri mendapatkan New Camry 2.5 V – A/T VIN 2019 seharga Rp650 juta. Sedangkan untuk tiga wakil ketua mendapatkan Grand Corolla Altis 1.8 V – A/T VIN 2019 seharga Rp480 juta. Jadi, total anggaran untuk pembelian empat mobdin baru tersebut sebesar Rp2,090 miliar. Anggaran pembelian masuk dalam APBD 2019.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Siti Zakiyatun Ni’mah membenarkan telah menerima mobil dinas baru. Menurutnya, mobdin tersebut menggantikan mobdin lama yang digunakan pimpinan DPRD periode 2015-2019. Ni’mah mengaku menerima mobdin baru tersebut pada 29 November lalu. “Jenis mobilnya sama dengan yang lama. Hanya diperbarui saja karena usianya sudah lima tahun dan sudah sering rusak,” ujarnya.

Politisi PKS tersebut berharap dengan mobdin baru kinerjanya sebagai wakil rakyat dapat lebih optimal. Ni’mah juga mengatakan, dengan mobdin baru otomatis menunjang kinerja kedewanan yang dituntut sering turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *