21 Pejabat Lolos Uji Kompetensi, Lanjut Uji Gagasan dan Wawancara

Tim Asesor LPPM UNS menyerahkan hasil Uji Kompetensi pada Ketua Pansel.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 21 pejabat yang mengikuti seleksi terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dinyatakan lolos Uji Kompetensi oleh Panitia Seleksi (Pansel). Awalnya, ada 22 pejabat yang lolos seleksi administrasi namun hanya 21 pejabat yang mengikuti Uji Kompetensi karena satu orang mengundurkan diri karena menjalani isolasi mandiri.




“Jadi, hanya 21 pejabat yang mengikuti Uji Kompetensi dan semuanya lolos ke tahap berikutnya,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Selasa (3/8/2021).

Dikatakan Anwar, Uji Kompetensi tersebut untuk tujuh jabatan dimana diikuti 21 pejabat. Artinya, setiap jabatan diikuti oleh tiga oleh pelamar. Uji Kompetensi dilakukan pada 27-28 Juli lalu dan hasilnya sudah diumumkan. Uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS tersebut ada tiga kategori, yakni Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS).

“Berdasarkan hasil Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh tim asesor dari LPPM UNS, semua peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahap berikutnya, yaitu Uji Gagasan yang akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2021,” lanjut Anwar.

Tim Leader Asesor LPPM UNS, Tuhana mengatakan, Uji Kompetensi sendiri meliputi kompetensi manajerial, kompetensi bidang, dan kompetensi sosio kultural, serta manajemen pemerintahan. Dari sejumlah materi tersebut, 21 peserta dinyatakan lolos.

Seperti diketahui, Pemkab Sukoharjo menggelar lelang jabatan untuk tujuh jabatan kepala dinas dan badan dimana lelang jabatan tersebut dilakukan oleh Pansel Independen. Tujuh jabatan yang dilelang masing-masing Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelbangda). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *