158 Pejabat Dilantik, Beberapa Jabatan Eselon 2 Masih Dibiarkan Kosong

Sebanyak 158 pejabat yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional dilantik Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Pendopo GSP, Selasa (24/9).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 158 pejabat diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Pendopo Graha Satya Praja, Selasa (24/9). Dari jumlah tersebut, pejabat yang dilantik didominasi pejabat fungsional yang mencapai 148 orang. Terdiri dari bidan 126 orang, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) 18 orang, asisten apoteker tiga orang, dan satu orang auditor. Untuk pejabat struktural ada 10 orang, baik eselon 3 maupun 4.



Disisi lain, sejumlah posisi jabatan eselon 2 masih dibiarkan kosong karena belum ada seleksi terbuka oleh tim independen. Posisi tersebut antara lain Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pangan, dan juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Untuk pejabat eselon 2 masih belum terisi karena belum dilakukan seleksi terbuka oleh tim independen.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, promosi dan mutasi sebagai hal biasa yang dilakukan di sebuah pemerintahan karena menjadi sebuah tuntutan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan masyarakat. “Pejabat hendaknya memiliki kemauan yang kuat, memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam melaksanakan kewajiban,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan yang diberikan adalah sebuah amanah yang harus disyukuri, dijaga dan dipertanggungjawabkan. Untuk itu, para pejabat agar bekerja secara maksimal yang dilandasi dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi guna mendukung suksesnya pembangunan di Sukoharjo.

Disisi lain, untuk posisi jabatan eselon 2 yang masih kosong saat ini diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Untuk pengisian pejabat secara difinitif, ujarnya, nantinya Pemkab akan membentuk Tim Seleksi (Timsel) independen. “Sesuai aturan, untuk pengisian pejabat eselon 2 harus melalui seleksi terbuka oleh timsel independen,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed