Ragam  

Lima Belas Desa/Kelurahan Dengan Kasus Aktif Terbanyak di Sukoharjo

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penyebaran virus corona di Kabupaten Sukoharjo sudah mulai turun. Saat ini, kasus positif corona aktif tercatat masih 613 kasus berdasarkan update per 7 September 2021. Kasus positif corona aktif tersebut tersebar di 120 desa/kelurahan di Sukoharjo dengan sebaran terbanyak di Kelurahan Kartasura dengan 25 kasus, disusul Desa Cemani 24 kasus dan Desa Gumpang dengan 23 kasus.




Berikut ini data 15 desa/kelurahan di Sukoharjo dengan sebaran kasus positif corona aktif terbanyak berdasarkan update per 7 September 2021:

DESAKECAMATANJUMLAH
GumpangKartasura22
KartasuraKartasura21
MakamhajiKartasura18
WirogunanKartasura11
NgabeyanKartasura11
PucanganKartasura8
PabelanKartasura7
BentakanBaki6
TawangWeruo6
Polokart0Polokarto5
PondokNguter5
GentanBaki4
NgadirejoKartasura4
NgemplakKartasura4

“Saat ini Sukoharjo sudah zona orange atau tingkat risiko penularan corona sedang. Meski begitu, protokol kesehatan tetap harus dijalankan,” ujar Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (9/9/2021).

Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo mencapai 13.880 kasus. Terdiri dari 11.978 kasus sembuh atau selesai isoman, 1.289 kasus meninggal dan 613 kasus aktif. Untuk kasus aktif sendiri terdiri dari 464 kasus isolasi mandiri, 31 kasus isolasi terpusat, dan 118 kasus rawat inap di rumah sakit.

Yunia berharap dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan masyarakat dapat menekan angka penyebaran virus di Sukoharjo. Dengan begitu, status zona orange bisa turun ke zona kuning hingga zona hijau. “Dengan turunnya kasus otomatis tingkat pandemi juga bisa turun, kalau sekarang level 3 ke depan harapannya turun ke level 2 dan seterusnya,” kata Yunia.

Yunia menambahkan, saat ini vaksinasi corona terus dilakukan setiap harinya. Baik di Puskesmas, balai desa, maupun sentra-sentra vaksinasi yang sudah ada. Vaksinasi sendiri bersinergi dengan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri dengan sasaran masyarakat umum usia 18 tahun keatas. Bahkan, vaksinasi juga sudah diberikan pada ibu hamil dan penderita penyakit kronis. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *